POLITIK

DILANTIK KEMBALI SEBAGAI KETUA DPD, KRIS WARTABONE NYATAKN SIAP MAJU KE SENAYAN 2024

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Dalam sejarah perjuangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) di kancah politik untuk kursi DPR RI selalu menemui kegagalan. Tak satu pun calon yang usung mampu meraih kursi dibanding dengan partai lainnya.

 

Tercatat hanya Golkar, PPP, Gerindra dan Nasdem sebagai pendatang baru  yang memperoleh tiket ke Senayan. Apa yang menyebabkan hingga PDI Perjuangan gagal meraih kursi ke DPR RI?

 

Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos dalam penyampaian pandangan umum saat Konferensi Daerah V (Konferda), Sabtu (29/06/2019) di Mess Haji Kota Gorontalo mengatakan bahwa saatnya PDI Perjuangan untuk berpikir meraih tiket ke Senayan. Padahal, pelantikan Aleg terpilih pun belum digelar. Praktisnya, pertarungan untuk legislatif mendatang nanti tahun 2024.

 

“Harus disiapkan jauh hari sebelum pertarungan itu dimulai. Kita harus menempatkan orang yang tepat, tokoh politik dan capable. Kris Wartabone, Ketua DPD PDI Perjuangan adalah sosok yang diusulkan untuk maju ke Senayan,” ungkap Eka Putra Noho yang dipercayakan kembali memimpin PDI Perjuangan kabupaten Boalemo hingga 2024.

 

Menyambut keinginan arus DPC PDI Perjuangan, Moh Kris Wartabone akhirnya bersedia dan bertekat untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI tahun 2024 mendatang. Ini terungkap dalam sambutannya saat dipilih kembali menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan provinsi Gorontalo periode 2019-2024.

 

“Saya akan maju sebagai calon anggota DPR RI untuk periode 2024 mendatang dari PDI Perjuangan dapil Gorontalo,” ungkap Kris Wartabone yang disambut gembira sambil memebrikan tepuk tangan oleh peserta Konferensi Daerah V dan Konferensi Cabang PDI Perjuangan se Gorontalo.

 

Usai pelaksanaan Konferda dan Konfercab, Kris ditempat terpisah mengatakan jika untuk maju ke Senayan harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum pertarungan dengan menempatkan pengurus di semua tingkatan yang loyal serta mau bekerja untuk partai ini. Mendampingi dirinya sebagai Ketua DPD, Laode Haimudin dipercayakan sebagai Sekretaris sementara Joan Polontalo menjadi bendahara DPD PDIP provinsi Gorontalo.

 

“Mereka yang masuk dalam struktur adalah mereka yang siap bekerja untuk perjuangan partai kedepan. Minim struktur tetapi mau bekerja untuk perjuangan rakyat Gorontalo pada masa mendatang,” tegas Kris Wartabone yang bakal dilantik menjadi anggota DPRD provinsi Gorontalo Agustus mendatang.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker