BOALEMO

BENTUK DUKUNGAN SESAMA KADES, WISNU SAU BICARA SOAL PANTAI RATU

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Bakal Calon Ketua Apdesi Wisnu Sau yang juga Kepala Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, angkat bicara terkait polemik pantai Ratu, Jumat (28/6/2019).

 

Kepala Desa Hungayonaa menyampaikan bahwa semangat pemerintahan DAMAI dalam memajukan daerah sangatlah besar, ini dibuktikan dengan di era pemerintahan ini banyak prestasi-prestasi Desa yang diraih.

 

“Menurut saya bahwa semangat Pemerintahan DAMAI dalam memajukan Daerah sangatlah besar. Menurut catatan kami pada tahun 2018 kemarin, ada tiga Desa yang meraih prestasi ditingkat Nasional, bahkan Kabupaten Boalemo satu-satunya Desa yang mewakili Provinsi Gorontalo menerima penghargaan IDM terbaik (Indeks Desa Membangun),” ungkap Kepala Desa yang pernah menjadikan Desanya mewakili Provinsi Gorontalo dalam Hal IDM.

 

“Ini membuktikan bahwa pemerintahan Damai berkomitmen membangun daerah ini dari bawah, tanpa pilih kasih, tanpa pilih bulu, tanpa melihat kepentingan kelompok, dan golongan tertentu”. ungkap Wisnu.

 

Kepala Desa, Wisnu Sau juga menyampaikan, dalam konteks pengembangan wisata desa pantai Ratu, maka tentunya ini perlu kita dukung bersama tanpa ada tendensi apapun, karena ini murni memajukan taraf hidup masyarakat desa, maka sesuai dengan hasil pengkajian keadaan Desa Tenilo yang dituangkan dalam RPJMDes bahwa bagaimana mengembangkan potensi desa tersebut.

 

Wisnu pun mengatakan jika ini membutuhkan respon yang cepat dari Dinas terkait, terutama dalam hal perizinan dan sebagainya.

 

“Kami Desa butuh bimbingan, SDM kami masih terbatas, olehnya birokrasi pemerintahan yang berkaitan dengan Pemerintahan Desa atau Tim Pembina Desa harus lebih giat lagi dalam hal membina, mengakomodir, dan mengarahkan kami pemerintah Desa, sehingga kedepan semangat bapak Bupati Boalemo dalam menggenjot pembangunan daerah melalui Desa akan terealisasi dengan efektif dan efisien,” ungkap Wisnu.

 

“Intinya persoalan yang dihadapi oleh Kades Tenilo sekarang adalah persoalan kami juga, dan kami akan selalu ada di garda terdepan dalam membangun Desa yg lebih baik,” tutup Wisnu memberikan dukungan moril yang tinggi kepada sesama kepala Desa di wilayah kabupaten Boalemo.#[KP-Ayimun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker