BOALEMO

WABUP BOALEMO BUKA SOSIALISASI PEMBERDAYAAN KEGEMARAN MEMBACA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, dibuka langsung Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Boalemo, Kamis (27/06/2019) yang juga dihadiri Pustakawan Ahli Madya Perpustakaan Nasional RI, Triani Rahmawati, Ss, Mp.

 

Pada kegiatan tersebut hadir juga Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boalemo, Mondru Mopangga, Staf Ahli, Kepala-kepala SOPD dan peserta sosialisasi utusan masing-masing SOPD, dan yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut dari pegiat literasi, Agung Cahya Karyadi, M.Pd.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa Perpustakaan mempunyai peran yang sangat strategis dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

 

“Perpustakaan sebagai wahana belajar sepanjang hayat untuk mengembangkan potensi masyarakat agar menjadi manusia yang kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab dalam mendukung pendidikan nasional serta wahana pelestarian kekayaan budaya,” ungkap Wakil Bupati.

 

Wakil Bupati Boalemo juga menyampaikan, gemar membaca tidak dapat dicapai hanya dengan slogan, namun diajarkan dan dibiasakan serta dicintai sehingga timbul rasa ketagihan dan rasa ingin tahu.

 

Dengan adanya Kegiatan tersebut, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang di wakili oleh Pustakawan Ahli Madya Triani Rahmawati yang telah menjadikan Kabupaten Boalemo sebagai sasaran penyelenggaraan kegiatan pembudayaan minat baca.

 

Dengan adanya sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca, Wakil Bupati berharap agar minat baca masyarakat kabupaten Boalemo lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.#[KP-Ayimun/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker