BOALEMO

TINGKATKAN KUALITAS PENGRAJIN KUE, INI YANG DILAKUKAN DISNAKER BOALEMO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MANANGGU [KP] – Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Boalemo melakukan kegiatan pelatihan pembuatan kue, dalam program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja, Kamis, (27/6/2019) dilaksanakan di kantor desa Buti dan dihadiri oleh Pemerintah Desa, dan Pemerintah Kecamatan Mananggu.

 

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja kabupaten Boalemo yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Mince P. Dau menyampaikan, dari 82 desa yang ada di Kabupaten Boalemo, desa Buti merupakan salah satu dari 3 desa yang mendapatkan bantuan dalam program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja.

 

Sekertaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Mince P. Dau juga menambahkan, nantinya setelah pelatihan ini selesai, kelompok pembuat kue akan mendapatkan bantuan berupa alat dan bahan yang nantinya digunakan untuk kelancaran dan suksenya kelompok tersebut.

 

Pada pelatihan pembuatan kue tersebut diikuti oleh 2 kelompok ibu-ibu yang ada di desa Buti sebagai peserta dan sebagai pemateri yaitu Yurika Rauf yang memberikan pelatihan secara langsung kepada kelompok pembuat kue tersebut.

 

Kegiatan tersebut bukan hanya menerima materi tapi juga melakukan praktek langsung bagaimana cara membuat kue serta cara bagaimana agar produk tersebut bisa terus berkembang dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang tergabung dalam kelompok pembuat kue tersebut.#[KP-Ayimun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker