BOALEMO

PERCEPAT PENANGGULANGAN KEMISKINAN, WABUP BUKA RAKOR TIM INOVASI KABUPATEN BOALEMO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

KOTA GORONTALO [KP] – Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten, Program Inovasi Desa (PID) tingkat Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo, Kamis (27/06/2019), di Auditorium Hotel Amaris Kota Gorontalo tersebut Dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, serta dihadiri juga oleh Tenaga Ahli Madya Provinsi Gorontalo Zukri Harmain,SE., MM, Kabid PMD, Ramsi Bokings dan ketua-ketua PID se-Kabupaten Boalemo.

 

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf yang mendapat kesempatan untuk membuka secara langsung Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten, menyampaikan bahwa Program Inovasi Desa merupakan salah satu upaya pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa untuk pembangunan daerah tertinggal.

 

“Dengan adanya Program Inovasi Desa ini tentunya untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan yang ada di desa melalui pemanfaatan anggaran dana desa,” ungkap Wakil Bupati.

 

Wakil Bupati Boalemo juga menambahkan Program Inovasi Desa dapat mendorong penggunaan anggaran Dana Desa melalui kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa itu sendiri, sehingga itu pemerintah Desa di harapkan dapat menggali potensi-potensi yang ada di Desa guna peningkatan perekonomian masyarakat.

 

“Srategi ini sangat baik dilaksanakan sebagai salah satu program inovasi Desa yang memberikan investasi untuk mendorong peningkatan produktivitas dan Kesejahteraan Masyarakat,” tegas Anas Jusuf.

 

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengharapkan kepada seluruh peserta Rapat Program Inovasi Desa di wilyah Kabupaten Boalemo agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, mengingat program ini sangat penting untuk pengembangan Desa kedepan.#[KP-Ayimun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker