POHUWATO

WABUP LEPAS DUA QORI DAN QORI’AH POHUWATO WAKILI GORONTALO PADA STQH PONTIANAK

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Dua Kafilah asal Pohuwato menjadi utusan Provinsi Gorontalo pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat.

 

Kedua Qori dan Qoriah tersebut, menerima tali kasih dari Pemerintah Daerah yang diserahkan Wakil Bupati Amin Haras dan Ketua DPRD Nasir Giasi, Rabu, (26/06/2019) di Aula Baperlitbang.

 

Wabup Amin Haras mengatakan, pada iven STQH Tingkat Nasional, Kabupaten Pohuwato mengutus dua orang Qori dan Qoriah yang terbaik dan mereka akan mewakili Provinsi Gorontalo pada STQH  Nasional di Pontianak. Wabup mengaku bangga dan bersyukur sekaligus mendoakan semoga adik-adik ini akan memberikan yang terbaik, membawa nama harum Pohuwato, membawa nama harum Provinsi Gorontalo di ivent Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Barat.

 

“Kepada adik-adik sekiranya tetap menjaga kesehatan dan mengatur waktu istrahat sehingga kelak pada lomba nanti dapat mengikutinya dengan baik,” harapnya.

 

Kepada para pendamping, diminta bisa menjaga adik-adik ini terutama waktu makan dan istrahat mereka. “Kawal terus anak-anak ini sehingga mereka bisa tampil dengan baik,” Imbuhnya.

 

Kabag Kesra, Alwin Toma yang juga pendamping qori dan qoriah Pohuwato menambahkan bahwa STQH tingkat Nasional yang dilaksanakan di Pontianak dimulai pada 29 Juni sampai dengan 5 Juli 2019 mendatang. Tim dari Pohuwato akan bergabung dengan tim yang ada di daerah lain di Provinsi Gorontalo yang rencananya berangkat pada Kamis, 27 Juni. Dua utusan dari Pohuwato masing-masing Nazarudin Ismail akan mengikuti lomba Qori anak-anak sementara Qoriah Nidaurrahmi Mardani mengikuti lomba Hafizah 10 Juz dan akan didampingi oleh Ketua LPTQ Pohuwato Ibrahim DJ. Noor, Kabag Kesra Alwin Toma dan Kasubag Kesra Yanto Bumulo. #[KP-Jundi/Humas]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker