BOALEMO

WABUP BOALEMO BUKA EVALUASI SAKIP DI BPKP PERWAKILAN GORONTALO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Bappeda Kabupaten Boalemo bekerjasama dengan BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo melaksanakan Evaluasi Kinerja Hasil Coaching Clinik SAKIP Kabupaten Boalemo Tahun 2018. Rabu, (26/6/2019) di Auditorium Kantor BPKP Provinsi Gorontalo.

 

Pada kegiatan evaluasi yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dan juga Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo, Kepala-kepala SOPD dan para Kasubag penyusun program di masing-masing SOPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo berjalan lancar dan tertib.

 

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf yang pada kesempatan itu membuka kegiatan evaluasi tersebut dan menyampaikan bahwa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan integritas dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan Pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Keuangan.

 

“Setiap organisasi di wajibkan untuk mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan Negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Wabup Anas Jusuf.

 

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf juga menambahkan bahwa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) adalah produk akhir dari LAKIP yang menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai dengan APBD berdasarkan tugas dan fungsi di setiap organisasi perangkat Daerah.

 

Pada pelaksanaan evaluasi kinerja hasil coaching clinik SAKIP tersebut Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengharapkan kepada seluruh OPD agar dapat segera mengimplementasikan sarana-sarana pendukung dalam pelaksanaan SAKIP, sehingga dapat mencapai target nilai B untuk hasil kinerja tahun 2018.#[KP-Ayimun/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker