KABGOR

RENCANANYA PEMKAB AKAN BERIKAN RUMAH BAGI WARGA YANG TIDAK MEMILIKI TANAH DAN TEMPAT TINGGAL

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Pemerintah kabupaten Gorontalo mengadakan rapat yang dipimpin Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadidjah Tayeb di ruang Madani kantor Bupati Gorontalo, Rabu (26/06/2019) terkait  Tim Koordinasi penataan ruang daerah dan membahas beberapa hal penting lainnya.

 

Salah satu point yang menarik dari rapat tersebut yakni terkait pembebasan lahan untuk pembangunan rumah yang akan diberikan secara gratis oleh Pemda kepada warga yang tidak mempunyai tanah dan rumah.

 

Informasi yang dipaparkan dalam rapat tersebut, program pemberian tanah dan rumah ini merupakan program Kementrian. Jika kabupaten Gorontalo berkeinginan mengambil program di maksud, maka harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh Kementrian dengan jumlah rumah sebanyak 1.200 buah.

 

“Kita  harus maksimalkan kinerja kita untuk pembebasan lahan dan pembuatan rumah, karena ini merupakan tugas kita dan nantinya pahalanya akan mengalir pada kita kita. Olehnya besok, Kamis 27 Juni 1019 kita akan turun lapangan untuk mengecek dan meneliti terkait lahan yang akan dibebaskan,” ungkap Sekda Hadidjah Tayeb dalam rapat tersebut.

 

“Dan untuk saat ini, pemerintah akan tetap memperjuangkan dengan maksimal agar program Kementrian tersebut masuk di kabupaten Gorontalo agar warga yang tidak mempunyai tanah dan rumah akan segera memilikinya,” ungkap Sekda penuh optimis.#[KP-Kipin]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker