KONTROL

PERINGATI HANI 2019, BNN GORONTALO BIDIK GENERASI MILENIAL MENUJU INDONESIA EMAS

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tingkat provinsi Gorontalo diselenggarakan di Ball Room Sumber Ria, Kota Gorontalo, Rabu (26/06/2019).

 

HANI tahun 2019 ini mengambil tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba, Menuju Indonesia Emas, dihadiri oleh Gubernur Gorontalo yang diwakili Assisten I, Sukri Botutihe, Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjend Pol Drs. Oneng Soebroto, Kapolda Gorontalo, Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail, MH, Kepala BIN Daerah, Daeng Rosada, Kepala Pengadilan Tinggi, Kejati Gorontalo dan pejabat yang tergabung dalam Forkopimda provinsi Gorontalo serta Ormas GRANAT provinsi Gorontalo bersama pelajar SMA dan SMP yang tergabung dalam relawan Anti Narkoba.

 

HANI 2019 kali ini juga diselenggarakan secara bersama dengan BNN Kota Gorontalo. Hadir dalam kesempatan itu Walikota Gorontalo Marten Taha, Wakil Walikota Ryan Kono, B.Com didampingi Kepala BNN Kota Gorontalo, Ir. Roy Bau bersama jajaran jajarannya.

 

Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Oneng Subroto, dalam laporannya mengatakan bahwa tema kegiatan HANI tahun ini merupakan tema sentral secara Nasional. Di Gorontalo sendiri dikenal dengan Gorontalo Unggul dan Gorontalo Cerdas.

 

Sesuai data BNN Provinsi terdapat 63 jenis Narkoba berada di Indonesia yang sudah diatur dalam peraturannya sementra, 9 jenis Narkoba belum diatur oleh pemerintah daerah. Menurut Jenderal bintang satu ini, Inpers Nomor 6 tahun 2018, adalah aksi pemberantasan Narkoba di Indonesia mulai dari lingkungan ASN hingga ke masyarakat terkecil.

 

Walikota Gorontalo, Marten Taha, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BNN Provinsi maupun BNN Kota Gorontalo atas kegiatan kali ini. Berbagai kegiatan yang dilakukan meperingatai HANI 2019 diantaranya donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

 

“Pemda Kota Gorontalo wajib menjalankannya dengan mensosiaslisasikan Anti Narkoba dikalangan ASN serta pembentukan relawan Anti Narkoba sebagai upaya menjadikan generasi bersih dari Narkoba,” ungkap Walikota Marten Taha.

 

Sementara itu, Asisten I Pemprov Gorontalo, Sukri Botutihe, membacakan amanah Wakil Presiden RI dalam perayaan HANI tahun 2019. Menurutnya, bangsa Indonesia saat ini sedang berada dalam masa ‘perang’ melawan Narkoba. Olehnya dibutuhkan generasi muda yang tangguh dan kuat untuk memerangi peredaran Narkoba yang sudah masuk hingga ke kalangan generasi muda saat ini.

 

Perayaan HANI kali ini juga dimeriahkan oleh Tarian Saronde dari anak didik SMA yang pada kesempatan itu mengajak Kapolda Gorontalo dan Kepala Pengadilan Tinggi untuk menari bersama ditengah para undangan.#[KP-Ati/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker