ADVETORIAL

KOTA BULALOVE, DESTINASI WISATA DI TILAMUTA DENGAN KONSEP AGROEDU WISATA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Kepemimpinan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, yang memiliki visi membangun berbagai destinasi wisata di Boalemo yang bakal menjadi tujuan wisatawan dengan penganggaran murni dari dana desa tersebut bisa dijabarkan oleh aparatnya, khususnya Kepala Desa yang menjadi ujung tombak pemerintahan.

 

Setelah Pantai Ratu yang menjadi viral di dunia maya, tahun ini Boalemo khususnya kecamatan Tilamuta bakal memiliki Wisata Desa lainnya yang tak kalah menariknya, yakni Kota Bulalove, dengan konsep Agroedu Wisata.

 

Kepala desa Hungoyana Mohamad Wisnu Sau, kepada media ini mengatakan jika di Desa yang dipimpinannya akan hadir lokasi wisata yang bakal meyedot perhatian wisatan ke desanya. Dengan memanfaatkan Rawa yang ada, Wisnu Sau menjadikan lokasi tersebut sebagai Destinasi Wisata dalam Kota Bulalove, dengan konsep Agroedu Wisata.

 

“Buka hanya pantai Ratu yang menjadi sasaran kunjungan wisatawan kedepan, tetapi desa kami bakal menjadi tujuan wisataan dengan menjadikan Rawa sebagai Kota Bulalove dengan konsep Agroedu wisata,” ungkap Kades Wisnu Sau dengan penuh optimis, Jumat, (28/06/2019)

 

Desa Hungayonaa yang mendapat berbagai prestasi atas kepemimpinan Kades Milenial dan juga mantan Wartawan, Mohammad Wisnu Sau, dimana ditahun pertamanya 2018 silam, Hungayonaa mampu mengukir prestasi gemilang mendapatkan penghargaan terbaik mewakili Provinsi Gorontalo, dan juga meraih peringkat pertama dalam Lomba Tertib Adminstrasi PKK tingkat Provinsi Gorontalo, juga mewakili Gorontalo ditingkat Nasional.

 

Rancangannya pun tak kalah menariknya dengan Pantai Ratu, akan tetapi menurut Kepala Desa, Wisnu Sau, Wisata Desa yang ada di Kecamatan Tilamuta ini akan konsepnya Terintegrasi satu dengan lainnya.

 

“Kami Kepala-kepala Desa dibawah arahan Camat Tilamuta akan membentuk BUMDes bersama untuk mewujudkan Tracking Wisata, mulai dari wisata air terjun, wisata alam, dan wisata pantai,” ungkap Wisnu Sau.

 

“Jadi semua akan terkoneksi satu dengan lainnya, dengan harapan melalui Program ini akan  meningkatkan taraf hidup Masyarakat, dan meningkatkan pendapatan Desa tentunya,” ungkap Wisnu Sau penuh optimis.#[KP-Ayimun/Adv]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker