POLITIK

GILIRAN GARDA KABGOR USUNG RUSTAM – RAMA UNTUK ‘WAJAH BARU KABGOR 2020’

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Keseriusan partai Nasdem  untuk mengusung calon terbaiknnya ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tiga kabupaten menjadi sebuah warning bagi calon lain. Situasi yang sedang ‘naik daun’ pasca keberhasilan Rachmad Gobel memperoleh suara terbanyak dari para kontestan Pileg DPR-RI Dapil provinsi Gorontalo menjadi pemicu pengurus partai ini berlomba mencari sosok yang terbaik untuk berada di wilayah eksekutif.

 

Dari 3 daerah penyelenggara Pilkada 2020, hanya di Pohuwato lah partai Nasdem tidak memiliki anggota legislatif. Namun, itu tak akan mengurung niat partai ini untuk mengusung calon mereka kedepan.

 

Demikian pula dengan kabupaten Gorontalo. Meski DPW punya rencana mengusung Sofyan Puhi menjadi Bupati, tetapi Garda Nasdem kabupaten Gorontalo berbeda selera. Mereka menilai, jika perolehan kursi yang diperoleh dengan susah payah oleh Sofyan Puhi patut diapresiasi.

 

“Rakyat sudah mempercayakan Kaka Sofyan Puhi untuk berada di DPRD provinsi. Biarlah beliau kita dorong untuk menjadi kekuatan di DPRD. Pengalaman berada di DPRD kabupaten dan juga di provinsi menjadi jaminan buat Nasdem terhadap sosok Sofyan Puhi ditambah dengan kekuatan anggota lainnya yang cukup militan,” ungkap Reflin Liputo, Ketua Garda kabupaten Gorontalo.

 

Reflin Liputo berkeyankinan, dengan kekuatan Nasdem di DPRD kabupaten Gorontalo, maka peluang terbuka untuk mengusung calon terbaik di kabupaten Gorontalo dapat terwujud. Tak tanggung-tanggung, Garda bakal memperjuangkan sosok Ketua DPC Nasdem kabupaten Gorontalo, Rustam Akili.

 

“Dengan pengalaman dan kecerdasan beliau, kami yakin Kaka Rachmad Gobel  tidak tinggal diam. Kaka Rustam adalah kader terbaik saat ini di kabupaten Gorontalo,” tegas Reflin Liputo yang siap badani pencaloanan Rustam.

 

Rencananya, Rustam Akili bakal dipasangkan dengan pengusaha sukses, Rama Datau. Kegagalannya dalam pencalonan anggota DPD RI kemarin akan diwujudkan perjuangannya pada Pilkada kabupaten Gorontalo 2020 ini.

 

“Kami akan wujudkan perjuangan Kaka Rustam dan Kaka Rama Datau untuk memimpin daerah kabupaten Gorontalo lebih baik. Inilah waktunya untuk menampilkan ‘wajah baru kabupaten Gorontalo’ yang terbaik,” tegas Reflin Liputo kepada media ini, Senin (24/06/2019).

 

Ditanya soal dukungan Garda kabupaten Gorontalo terhadap dirinya yang saat ini sebagai Ketua Nasdem kabupaten Gorontalo, Rustam Akili hanya mampu tersenyum.

 

“Kita lihat saja nanti apa maunya rakyat. Kita punya mekanisme yakni hasil survey dan hasil rapat pleno. Nanum kami memberi apresiasi atas dukungan Garda Kabgor. Dalam politik semua bisa terjadi. InsyaAllah jika dikehendaki Allah, maka tidak ada yang bisa menolaknya,” ungkap Rustam Akili sambil tersenyum.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker