oleh

NASDEM BAKAL JAGOKAN SOFYAN PUHI CABUP GORONTALO 2020

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Masa kepemimpinan Nelson Pomalingo untuk periode pertama akan berakhir. Kemungkinan besar Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu akan dicalonkan kembali menjadi Bupati Gorontalo untuk Periode 2020-2025.

 

Baliho NDP (Nelson Dua periode) kini mulai dipasang disetiap sudut kota Limboto. Keinginan untuk mempertahankan kepemimpinan Nelson begitu kuat. Bahkan, partai politik sibuk mencari pasangan wakil Bupati yang tepat untuk sang Profesor itu. Seolah tak ada figur yang berani ‘melawan’ Nelson pada pertarungan kedepan.

 

Ditengah mencari pasangan yang bakal disanding dengan Nelson itu, hanya partai Nasdem yang berani menyatakan akan mengusung calonnya sendiri sebagai calon Bupati Gorontalo. Nasdem, yang meraih kursi signifikan di DPRD kabupaten Gorontalo, tidak serta merta memperoleh tiket mulus untuk mencalonkan jagoannya. Partai yang dibawah kepemimpinan Surya Paloh itu harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa merebut satu tiket dalam meloloskan calonnya di Pilkada kabupaten Gorontalo mendatang.

 

Ketua DPW partai Nasdem provinsi Gorontalo, Hamim Pou, menyatakan siap mengusung kader terbaiknnya untuk bertarung di Pilkada kabupaten Gorontalo 2020. “Kita akan mencalonkan kader terbaik Nasdem di kabupaten Gorontalo sebagai calon Bupati 2020 mendatang,” ungkap Hamim Pou kepada media ini yang tergabung di jaringan media SMSI Gorontalo.

 

Awalnya Hamin enggan mengungkap calon figur yang bakal menjadi ancaman buat petahana saat ini. Namun, Hamim yang memiliki latar belakang jurnalis itu berani buka suara. Dirinya pun menyebut nama yang selama ini pernah berkiprah dalam pemerintahan Kabgor sebelumnnya bersama David Bobihoe.

 

Sofyan Puhi, politisi senior yang pernah berjuang bersama partai berlambang Ka’ba itu menjadi pilihan Hamim Pou sebagai calon Bupati Gorontalo 2020 mendatang. Hal ini dipertegas Hamim Pou saat memberikan keterangan kepada media, Minggu (23/06/2019) di rumah pribadinnya di Tapa.

 

Dengan modal sebagai mantan wakil Bupati dan meraih suara signifikan hingga menjadi Aleg terpilih di DPRD provinsi Gorontalo untuk 2019 ini, Sofyan Puhi diyakini bakal menjadi pilihan warga masyarakat kabupaten Gorontalo.

 

“Kita lihat saja bagaimana hasil akhirnya nanti,” ungkap Hamim Pou dengan penuh optimis.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Feed