HUKRIM

HARI INI, TIM RESKRIMSUS POLDA GORONTALO CEK LOKASI PANTAI RATU

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Perkembangan terkini terkait persoalan Mangrove yang diduga digunakan untuk pembukaan pantai Ratu oleh Bumdes Tenilo kecamatan Tilmuta Boalemo mulai mendapat angin segar. Reskrimsus Polda Gorontalo akhirnya meminta keterangan kepada Ketua Japesda Gorontalo, Nurain Lapolo, Jumat, 21 Juni 2019.

 

Oleh Japersda, pembukaan destinasi wisata pantai Ratu dianggap melanggar karena memasuki wilayah hutan Mangrove. Meski pemerintah kabupaten Boalemo mengatakan sudah melayangkan ijin ke pemerintah provinsi, namun pemanfaatan wilayah pesisir pantai belum mendapat ijin dari pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) provinsi Gorontalo.

 

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, S.IK kepada media ini yang tergabung di Jaringan Berita SMSI mengatakan bahwa untuk kasus ini belum ada laporan polisi, tetapi baru sebatas laporan informasi.

 

“Untuk kasus ini belum ada laporan polisi dan baru sebatas laporan informasi namun yang beri informasi sudah dipanggil dan dimintain keterangan,” ungkap Kabid Humas Polda Gorontalo, Sabtu (22/06/2019).

 

Wahyu menegaskan jika pemberi informasi yang menyampaikan tentang adanya penggunakan kawasan hutan lindung oleh masyarakat desa Tenilo, Boalemo yang dijadikan tempat wisata dan telah di bangun cottage.

 

Ditanya langkah apa yang akan dilakukan pasca penyampaian informasi oleh pihak Japesda Gorontalo, Kabid Humas mengatakan jika pihak Polda dalam hal ini Tim Reskrimsus akan turun cek lokasi yang dimaksud.

 

“Rencananya, Senin besok (hari ini) tim dari Krimsus akan turun cek lokasi,” ungkap Wahyu diakhir keterangannya kepada media ini.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker