HUKRIM

POLRES BOALEMO AMANKAN SEJUMLAH SENJATA TAJAM

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Dalam memberantas penyakit masyarakat di wilayah kabupaten Boalemo, Polres Boalemo menggelar Operasi Pekat, di depan kantor Polres Boalemo yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Boalemo, AKP Rhemmi Bheladona, SH., SIK, Jumat (21/06/2019).

 

Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) merupakan sebuah operasi yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menindak tegas penyakit masyarakat seperti perjudian, prostitusi, senjata tajam, narkoba dan minuman keras.

 

Dari hasil wawancara yang dilakukan oleh awak media kepada Kabag Ops AKP Rhemmi Bheladona, SH., SIK menyampaikan, terhitung mulai tanggal 20 Juni sampai nanti tanggal 1 Juli 2019 Kepolisian Republik Indoensia hingga ketingak bawah akan melaksanakan Operasi Pekat, yang nanti sasaranya adalah judi, miras, prostitusi, sajam dan narkoba.

 

Pelaksanaan Operasi Pekat yang dipusatkan di depan Polres Boalemo tersebut di gelar dengan merazia kendaraan bermotor baik yang roda dua, roda empat dan seterusnya dengan sasarannya adalah Narkoba, Miras, dan Sajam.

 

Hasilnya, dari Operasi Pekat tersebut diperoleh 3 senjata tajam (sajam) berupa parang yang kemudian  pemiliknya di data, di foto dan dikumpulkan semua identitasnya untuk dibuatkan tanda terima barang.

 

Atas penemuan senjata tajam tersebut Kabag Ops AKP Rhemmi Bheladona, SH., SIK menjelaskan dari keterangan pemilik  bahwa Sajam tersebut digunakan untuk membersihkan rumahnya.

 

“Karena kita dalam Operasi Pekat maka Sajam tersebut harus diamankan,” ungkap Kabag Ops sambil berharap agar masyarat dapat menjaga ketertiban dengan tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan keresahan seperti judi, mabuk, narkoba, prostitusi serta kepemilikan senjata tajam.#[KP/Ayimun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker