BOALEMO

KEPEDULIAN KEJATI GORONTALO TERHADAP PELESTARIAN MANGROVE DI DUKUNG PENUH BUPATI BOALEMO

LAPORAN : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] –  Dukungan moril terhadap langkah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo untuk penanganan dan upaya pelestarian hutan Mangrove di wilayah provinsi Gorontalo datang dari orang nomor satu di kabupaten Boalemo, Bupati Darwis Moridu.

 

Hal ini sebagaimana yang disampaikan dalam release Juru Bicara Khsusu Bupati Boalemo, Jeffry Rumampuk kepada media ini, yang tergabung di Jaringan Berita SMSI Gorontalo.

 

Juru Bicara Khusus Bupati Boalemo, Jeffry Rumampuk mengatakan Bupati Boalemo mendukung upaya yang dilakukan oleh pihak Kejati Gorontalo. Pasalnya, kerusakan Mangrove di Gorontalo yang saat ini di teliti sebelumnya oleh pihak Kejaksaan ini tentu patut diapresiasi.

 

“Kerusakan Mangrove dewasa ini sungguh memerlukan perhatian. Sehingga focus Kejaksaan terhadap  persoalan mangrove yang sudah masuk pada tahap yang meresahkan ini, mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Sudah saatnya masalah Mangrove dilirik oleh berbagai pihak utamanya korps Adhyaksa itu,” ungkap Jeffry.

 

“ Soal Mangrove di Gorontalo bukan saja di Boalemo, pada prinsipnya focus pihak Kejaksaan Tinggi terhadap penanganan dan upaya pelestarian hutan Mangrove ini sangat diapresiasi oleh Pak Bupati Darwis. Bahkan perhatian bapak Kajati terhadap kondisi Mangrove, akan didukung full oleh Pak Bupati demi kelestarian Mangrove di Provinsi Gorontalo,“ telas Jeffry.

 

Jeffry menambahkan bahwa untuk kedepannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Bupati Boalemo H. Darwis Moridu akan menggandeng pihak Kejaksaan Tinggi Gorontalo serta pihak terkait lainnya untuk merevitalisasi Mangrove yang rusak untuk dikembalikan ke fungsinya.

 

“Yang pasti kebijakan pak Bupati pada pengembangan destinasi wisata Pantai Kota Ratu itu adalah upaya untuk meyelamatkan hutan Mangrove kembali ke fungsi dan menjadikan kawasan hutan Mangrove untuk menjadi tujuan wisata sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencintai dan menjaga hutan mangrove dari kepunahan baik yang disengaja oleh manusia ataupun akibat alam,” tutup Jeffry dalam menyampaikan apresiasi Bupati Boalemo.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker