POHUWATO

BANJIR DI DESA POHUWATO TIMUR, WABUP PERINTAHKAN DINAS PU SEGERA CARIKAN SOLUSI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Masyarakat yang berada di Desa Pohuwato Timur tepatnya di Dusun Wulungiyo dan Dusun Siku Kecamatan Marisa hingga saat ini masih terendam air.

 

Rendaman tersebut akibat air hujan yang arah pembuangannya sudah tersumbat. Ratusan warga yang menghuni dua dusun tersebut setiap hujan deras mengalami banjir.

 

Wakil Bupati Amin Haras,  Jumat (21/6), langsung meninjau lokasi tersebut dan langsung menghubungi Pihak PU untuk mencarikan solusi dalam hal penanganan. Apakah nanti dibuat drainase baru atau menggunakan drainase yang lama untuk memuluskan jalan air menuju tepian atau arah air keluar waktu lalu. Karena masyarakat diakui sangat membutuhkan perhatian dari Pemda untuk solusinyajelasnya.

 

Untuk penanganan sementara, Wabup Amin Haras menghubungi Kepala BPBD untuk penyedotan air. Alhamdulillah dengan gerak cepat alat Ekscapator dan Mesin Pengisap Air langsung dikerahkan ke lokasi yang dihuni oleh kurang lebih 100 rumah tangga. Ia, penanganan awal untuk menyedit air dan memuluskan jalan air. Kedepan akan dipikirkan seperti apa tindakannya. Untuk itu di undang pihak PU sebagai teknisi di lapangan, jelas Wabup.

 

Sekdes Pohuwato Timur, Hardiyanto Ali menambahkan, sejak bulan puasa 100 lebih rumah warga yang ada di dua dusun ini sudah terendam air akibat hujan deras. Ini diakibatkan drainase yang tersumbat dan tidak ada lagi jalan air menuju tepian air laut.

 

Menurutnya, antisipasi awal untuk penyedotan sehingga tidak ada lagi air yang menggenangi rumah warga. Langkah selanjutnya untuk pembangunan drainase, apa memanfaatkan drainase yang ada atau membuat drainase baru lagi.#[KP-Jundi/Humas]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker