BOALEMO

STUNTING, PEMDA BOALEMO RAIH PENGHARGAAN KATEGORI TERBAIK TERVAFORIT DARI KEMENDAGRI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

JOKYAKARTA [KP] – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menerima Plakat Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI, tentang Display Pembelajaran Penanganan Stunting Kategori Terbaik Terfavorit, Kamis (20/06/2019) bertempat di hotel Sahid Jaya Yogyakarta, sejak 18 sampai 21 Juni 2019.

 

Menurunkan angka Kekurangan Gizi Pada Anak (Stunting) merupakan Program Prioritas Nasional yang sekarang ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Pusat, karena Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada bayi yang berusia di bawah 2 tahun akibat kekurangan gizi dan dapat berpengaruh terhadap perkembangan otak. Efeknya, SDM menjadi tidak produktif yang berdampak pada terganggunya Kemajuan Negara.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo pun menseriusi hal tersebut, hal ini terbukti pada saat Workshop membangun Komitmen Daerah Dalam Upaya Penanganan Stunting yang

Dari 160 peserta Kabupaten/kota se Indonesia Timur, Kabupaten Boalemo termasuk 100 Kabupaten di Indonesia yang melakukan tindakan cepat untuk mencegah dan menurunkan Stunting masyarakat secara umum.

 

Mewakili Kabupaten Boalemo, Sekda Husain Etango didampingi Kepala Bappeda Rusdin Aminu dan Sekrtaris Dinkes Sukardi Djakatara dari Kemendagri menerima Plakat Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, tentang Display Pembelajaran Penanganan Stunting Kategori Terbaik Tervaforit.

 

Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tersebut didapatkan berkat upaya kerja keras dari Dinas Kesehatan dan Dinas terkait dalam penurunan stunting di Kabupaten Boalemo.

 

Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo, Husain Etango menyampaikan bahwa hasil Pameran Penanganan Stunting wilayah Indonesia Timur di Jogjakarta, Kemendagri menetapkan Kabupaten Boalemo masuk 10 besar untuk dinilai dalam tiga besar kejuaraan dalam Display Penanganan Stunting. Hasilnya Kabupaten Boalemo sukses menempati Prestasi Terbaik Terfavorit.

 

Bukan hanya Kabupaten Boalemo saja tapi ada dua kategori lain yaitu Kategori Inovasi Program diraih Kabupaten Banggai dan Kategori Aksi Urvergensi Penurunan Stunting diraih Kabupaten Rote.#[KP/Ayimun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker