POHUWATO

DIPERTANYAKAN DPRD, WABUP AMIN JELASKAN SOAL PLASMA SAWIT

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Pada Tambahan Penjelasan Atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018, Kamis (20/06/2019), Wakil Bupati Amin Haras menjelaskan terkait dengan Plasma yang disampaikan oleh Fraksi Bintang Persatuan Keadilan Nasional.

 

Dijelaskan Wabup bahwa perkembangan Plasma Sawit untuk Kencana Group sedang dalam persiapan administrasi pengajuan kredit pembangunan plasma seperti penyelesaian surat perjanjian kerjasama antar perusahaan dan petani. Hal ini disiapkan dalam rangka kunjungan pihak Bank untuk pemeriksaan kelayakan kebun sawit yang akan dijadikan agunan sebagai syarat pengajuan kredit.

 

Disamping itu, kebun plasma yang sudah ada dilakukan penyulaman dan pemeliharaan tanaman sawit.

 

Kemudian terkait dengan permasalahan Puskesmas Padengo Kecamatan Popayato Barat yang sering terjadi banjir setiap tahun hingga mencapai 1,5 meter dalam ruangan Puskesmas sehingga sarana dan prasarana Alkes dan obat-obatan mengalami kerusakan berat.

 

Menurut Wabup Amin Haras berdasarkan hal ini keberadaan lokasi Puskesmas tersebut tidak layak dipertahankan lagi atau perlu dilakukan relokasi pada wilayah yang lebih sesuai yang tidak termasuk pada daerah rawan bencana. “Maka pada tahun 2020 diusulkan melalui Dana Alokasi Khusus kesehatan reguler,” Pungkasnya.#[KP-Jundi/Humas]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker