KONTROLPOLITIK

BAWASLU BOALEMO DIDEMO, APPD DESAK TUNTASKAN KASUS MONAY POLITIC

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Aliansi Peduli Pemilu Demokrasi (APPD) Boalemo melakukan Aksi Demonstrasi di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Boalemo terkait masalah Kasus Money Politik, yang dinilai belum ada keputusan dari Bawaslu Kabupaten Boalemo, Kamis, (20/6/2019).

 

Dengan belum adanya keputusan dari Bawaslu tersebut dikhawatirkan akan ada indikasi yang akan menyeret oknum dari Bawaslu, terkait kasus Money Politik tersebut.

 

8 poin tuntutan APPD diserahkan ke Bawaslu untuk dijadikan acuan saat melakukan pleno pada hari ini, Kamis, 20 Juni 2019.

 

Menanggapi hal tersebut Ketua Bawaslu Amir Koem menyampaiakan bahwa untuk kasus tersebut pihaknya masih melakukan proses dan dalam waktu dekat akan melakukan pembahasan kedua atas status kasus ini, apakah status ini dilanjutkan.

 

“Kita ingin membuktikan apakah kejadian di lapangan ini benar-benar terjadi, karena sudah diberikan kesempatan untuk melengkapi laporan tapi mereka tidak melengkapi, akan tetapi kami tetap melanjutkan dengan menjadikan ini sebagai temuan dan diproses lebih lanjut,” tegas Amir Koem Ketua Bawaslu Boalemo.

 

Dari hasil laporan yang kemudian dijadikan temuan, Bawaslu telah memeriksa 7 orang saksi, 1 orang terduga, 2 saksi ahli, 1 saksi KPU dengan jumlah terperiksa 11 orang terkait kasus dugaan money politik tersebut.

 

Selelah selesai melakukan diskusi terkait kasus monay politik, aksi pun membubarkan diri sambil memberikan apresiasi kepada pihak Bawaslu Boalemo.#[KP/Ayimun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker