KONTROL

MAKSIMALKAN PENCEGAHAN PEREDARAN NARKOTIKA, BNN BOALEMO LIBATKAN UNSUR PENDIDIK

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Upaya untuk memberantas Narkoba tidak bisa hanya dilakukan oleh 1 atau isntasi saja, tetapi harus dilakukan secara bersama dengan melibatkan semua stakeholder hingga ketingkat yang paling bawah.

 

Untuk itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Boalemo  menggandeng para pendidik terlebih khusus para pengambil kebijakan seperti Kepala Sekolah dan Guru Bimbingan dan Konseling (BK) dalam kegiatan workshop yang berlangsung selama 2 hari, 19-20 Juni 2019, bertempat di Grand Amalia Hotel Kecamatan Tilamuta.

 

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala BNN Provinsi Gorontalo Brigjen. Pol. Drs. Oneng Subroto, SH. MH. Yang juga sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut. Dalam penyampaiannya Jenderal bintang satu ini lebih fokus menekankan terkait UU No. 35 tentang Narkotika dan juga menyampaikan keperihatinan dunia atas peredaran gelap narkotika yang sudah merajalela sekarang ini.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Gorontalo, Muchars Daud, SE., MAP memberikan materi tentang Pentingnya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dilingkungan Pendidikan.

 

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Hi. Sherman Moridu, S.Pd. MM yang menjadi Narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan tentang pentingnya peran lembaga pendidikan dalam mendukung program program Badan Narkotika Nasional khususnya pengawasan terhadap peserta didik yang ada di Kabupaten Boalemo.

 

“Selaku penanggung jawab pendidikan dibumi Damai Bertasbih ini tentunya saya sangat mengharpakan peran dari kepala sekolah dan terutama guru BK dalam pengawasan terhadap pelajar dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Boalemo, Rabu (19/06/2019).

 

Turut memberikan materi pada hari pertama ini Kepala BNNK Boalemo, Mohamad Agus Anwar, SP., M.Si yang lebih menitikberatkan pada upaya-upaya  pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba melalui strategi yang dilakukan oleh BNNK Boalemo selama ini melalui berbagai program P4GN yang sudah berlangsung selama BNNK Boalemo memasuki tahun ke empat di Bumi Boalemo.#[KP/Ayimun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker