KONTROL

INI AKSI BLOOD.ID GORONTALO ANTISIPASI KEKURANGAN DARAH DI GORONTALO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

GORONTALO [KP] – Save Blood For All (Hari Donor Darah Sedunia) tahun ini dilaksanakan di Kampung Nelayan jalan Mayor Abdullah, Kelurahan Talumolo, Selasa (18/06/2019), dimana kegiatan ini bertepatan dengan  satu tahunnya komunitas blood id.

 

Cahya selaku Co Founder di komunitas blood id mengatakan di Gorontalo ini sejak dari tahun 2017 sesuai data kebutuhan darah itu sekitar 1500 kantong dan yang terpenuhi hanya sekitar 700 kantong.

 

“Kami melihat kalau di Gorontalo ini masih sangat kekurangan darah, untuk itu kegiatan kegiatan seperti ini sangat membantu pihak PMI.,” ungkap Cahya kepada media ini yang tergabung di jaringan berita SMSI.

 

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13:00 wita sampai dengan pukul 15:00 wita dengan target mengumpulkan darah pada kegiatan ini minimal 30 kantong darah, bahkan berharap melebihi target.

 

“Untuk golongan darah yang kurang/susah di dapat yaitu jenis golongan darah (AB) dan Golongan darah (B). Itu kami lihat mungkin dari kesadaran masyarakat yang masih sedikit untuk menyumbangkan darahnya, akan tetapi kalau adanya kesedaran dari masyarakan untuk mendonorkan darahnya, saya rasa stok darah di Gorontalo tidak akan kekurangan,” pungkas Cahya.

 

Sampai dengan saat ungkap Cahya, ada sekitar 160 relawan yang sudah tergabung di aplikasi blood id, dengan suka rela/tidak meminta imbal jasa dan selalu siap kapan pun ketika ada orang yang membutuhkan darah.

 

Hingga berita ini di turunkan, jumlah darah yang terkumpul dalam kegiatan ini ada 60 kantong darah ungkap cahya melalui pesan singkat kepada wartawan media ini.#[KP/Risky]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker