BOALEMO

BUKA PELATIHAN, WABUP OPTIMIS JAGUNG BOALEMO SENTRAL KOMIDITI UNGGULAN LOKAL, TEMBUS MANCA NEGARA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

WONOSARI [KP] –  Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf membuka Pelatihan Pasca Panen Jagung, Pelatihan Pengelolaan Limbah 3R Jagung dan Pelatihan Pengeloaan Badan Usaha Milik Desa (BUMD) Angkatan IV, Senin (17/06/2019) yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Masyarakat Makassar di BPU Kecamatan Wonosari.

 

Kegiatan yang juga dihadiri juga Sekretaris Badan Penelitian, Pengembangan Pendidikan Pelatihan dan Informasi Sumandhi, PLT Kadis Sosial Dan PMD Kabupaten Boalemo, Virta Taha, Camat Wonosari, Lukman Amu dan Peserta Pelatihan.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyampaikan bahwa Pelatihan Pasca Panen Jagung dan Pelatihan Pengelolaan Limbah  3 R Jagung, merupakan pelatihan teknis yang dapat mengembangkan komoditi unggulan dengan kecocokan komoditas Pertanian, Perkebunan dan Kelautan terutama tanaman Jagung yang dapat menjadi sentral-sentral penghasil komoditas unggulan baik lokal, nasional maupun ekspor.

 

Sementara untuk pelatihan pengelolaan Bumdes merupakan salah satu misi pemerintah membangun Daerah Pedesaan melalui Pemberdayaan Masyarakat dalam peningkatan produktivitas dan keanekaragaman usaha pedesaan untuk pertumbuhan Ekonomi Masyarakat.

 

Pelatihan ini dilaksanakan untuk masyarakat yang menetap di Desa dan memiliki komoditas spesifik yang menjadi unggulan dan perlu  dikembangkan.

 

“Dengan dilaksanakannya program ini diharapkan kepada warga masyarakat desa selaku peserta pelatihan agar dapat memahami dan menjamin ketersedian jagung dengan mutu yang baik, dan juga dapat memahami betapa pentingnya pengelolaan dan penanganan limbah 3 R pada Jagung sesuai dengan Pedoman Pengelolaan yang berlaku,” harap Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf.#[KP/Aymun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker