BOALEMO

BANJIR DI 5 DESA, BUPATI DAREM TURUN TANGAN TENANGKAN WARGANYA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Setelah di guyur hujan lebat dari pukul 15.00 hingga pukul 18.00 Wita, dari informasi resmi yang didapatkan, ternyata bukan hanya  4 desa di Kabupaten Boalemo yang terjang banjir, tapi ada 5 desa, yaitu Desa Piloliyanga, Ayuhulalo, Limbato, Lamu, dan Pentadu Barat dilanda Banjir, Senin (17/06/2019)

 

Dalam kunjungannya, Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi oleh Asisten III Irwan Dai, Kadis Pangan, Direktur RSTN, Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD, Kasat Samapta IPNU Ridwan E Habibie, Kapolsek Tilamuta, Camat Tilamuta dan Camat Paguyangan Pantai.

 

Bupati Darwis secara langsung berdialog dengan warga dan menanyakan kondisi serta kebutuhan mereka. Dengan berjalan kaki, Darwis Moridu mengunjungi setiap rumah yang terdampak banjir, serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, mengingat curah hujan yang belum dapat di prediksi.

 

Dalam wawancaranya Bupati Darwis mengatakan sudah 5 Desa di Kecamatan Tilamuta yang terendam banjir, dan pihak Pemerintah Daerah saat ini akan menyediakan makanan siap saji untuk masyarakat yang menjadi korban Banjir.

 

“Ada kurang lebih 500 paket makanan yang akan didistribusikan ke masyarakat, kami juga Pemerintah Daerah akan menganggarkan untuk perbaikan selokan di titik banjir guna meminimalisir potensi banjir kedepan,” ungkap Darwis.

 

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Boalemo Susanti Dukalang mengatakan, ” Alhamdulillah banjir kali ini tidak ada korban jiwa, walaupun kondisi banjir saat ini lebih parah dari yang sebelumnya hanya saja ada kurang lebih ratusan rumah warga yang terendam banjir di kecamatan Tilamuta.#[KP/Aymun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker