BOALEMO

IMPIAN MASYARAKAT NELAYAN DI TABONGO MILIKI RUMAH AKHIRNYA TERWUJUD

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

DULUPI [KP] – Hari ini merupakan hari yang sangat menggembirakan bagi masyarakat Pesisir yang menerima pemanfaatan Rumah Khusus Nelayan yang berada di Desa Tabongo Kecamatan Dulupi karena Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf meresmikan dan menyerahkan Pemanfaatan Rumah Khusus Nelayan yang berada di Desa Tabongo, Selasa (11/06/2019)

.

 

Pada Pengresmian tersebut hadir juga dari Kementerian PU-PR RI, Camat Dulupi Herman Laima, Kadis Perkimhub Meiko Isa, Kades Dulupi, tokoh masyarakat dan para Penerima Pemanfaat Rumah Nelayan.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan permohonan maaf Bupati Boalemo Darwis Moridu yang belum bisa sama-sama hadir dalam pengresmian tersebut.

 

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan Pembangunan Rumah Khusus Nelayan merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diperuntuhkan bagi masyarakat pesisir.

 

Program ini sangat baik untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir khususnya masyarakat kabupaten Boalemo yang berpenghasilan rendah.

 

Pembangunan Rumah Nelayan sebanyak 50 unit ini melalui proses yang cukup panjang, sehingga itu  rumah nelayan jangan hanya berakhir di Desa Tabongo akan tetapi dapat dilanjutkan di desa – desa Pesisir pantai lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Boalemo.

 

Harapan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf kepada Masyarakat Nelayan yang telah beruntung mendapat bantuan rumah dari pemerintah pusat agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada salah satu perwakilan Masyarakat Penerima Pemanfaat Rumah Khusus Nelayan.#[KP/Aymun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker