POHUWATO

HANYA ADA DI POHUWATO, MENARA SETINGGI 10 METER DIHIASI 5000 BUAH KETUPAT

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Pesisir pantai Marisa kabupaten Pohuwato tiba-tiba menjadi perhatian masyarakat, baik warga disekitar pantai maupun warga yang berdatangan dari luar daerah guna merayakan lebaran Ketupat.  Semua mata tertuju menyaksikan menara setinggi 10 meter yang dihiasi dengan 5000 buah ketupat, Rabu (12/06/2019).

 

Pemerintah kabupaten Pohuwato melalui Hamka Nento, Asisten Kestra yang mewakili pemerintah kabupaten Pohuwato menyampaikan terima kasih atas gerakan warga pesisir yang berada di dua desa yakni desa Pohuwato Timur dan Pohuwato Barat.

 

“Saya diperintahkan oleh Bupati Pohuwato untuk menghadiri kegiatan ini. Beliau belum bisa menghadiri kegiatan di maksud karena ada agenda yang lain dalam waktu yang bersamaan,” ungkapnya.

 

Melihat kondisi yang begitu ramai dan padat, Hamka Nento menghimbau agar para pemuda yang ada di desa ini sama-sama menjaga ketertiban kendaraan bermotor, karena dirinya melihat jika terjadi kelonjakan kepadatan kendaraan.

 

“Kami selaku pemerintah daerah akan bersepakat pekan depan menentukan satu tema yang akan dipakai oleh seluruh pagelaran-pagelaran yang ada di Pohuwato. Saya mengucapkan Minal Aidin Walfazin, mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Hamka Nento dalam sambutannya.

 

Kegiatan Ketupat kali ini juga dihadiri oleh pemerintah kecamatan Maris dan Wakil Ketua DPRD Pohuwato.

 

Disamping itu, juga digelar kegiatan tradisional Gorontalo seperti, pertunjukan bela diri Kuntow, perahu layar, tarik tambang di atas perahu, dan berbagai kegiatan hiburan lainnya.

 

Karim, selaku Ketua Panitia mengharapkan agar kegiatan ini bukan hanya berakhir pada Ramadhan 1440 H, tetapi dapat dilakuan pada tahun-tahun mendatang.

 

“Mengingat kegiatan ini bukan baru dimulai, tetapi untuk mengembalikan kegiatan rutinitas setiap tahunnya yang akhir-akhir ini sempat hilang ,” pinta Karim selaku Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut.#[KP/Tim SMSI]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker