POLITIK

MARTEN TAHA : SYARIF PUNYA KEMAMPUAN UNTUK CALON GUBERNUR MENDATANG

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Silaturahim yang dilakukan oleh pemerintah Kota Gorontalo dibawah pimpinan Walikota Gorontalo Marten F. Taha mendapat sambutan yang sangat luar biasa pemerintah kabupaten Pohuwato. Hal ini disampaikan Walikota Marten Taha saat memberikan sambutan pada kunjungan balasan ke Pohuwato, Selasa (11/06/2019).

 

“Saya tak menyangka jika disambut dengan adat Longgo, Tujai sampai dalam sidang adat pemangku adat, ini sambutan yang sangat luar biasa dari pemerintah Pohuwato,” ungkap Walikota dalam sambutannya.

 

Walikota mengatakan jika dirinya dengan Wawali Ryan Kono membatalkan agenda hari ini dengan DPRD Kota Gorontalo hanya untuk mengagendakan kunjungan ke Pohuwato.

 

“Hubungan Pohuwato dan Kota Gorontalo tak dapat dipisahkan, hubungan dengan Bupati terjalin lama sejak provinsi awal dibentuk dan duduk sebagai anggota DPRD, yang saat itu di kantor gedung Kartini,” jelas Marten Taha.

 

Menurut Walikota, hubungan komunikasi yang terbangun saat ini tak dapat dinilai dengan materi, karena kita jarang komunikasi timbal balik antara jajaran Pohuwato dan Kota Gorontalo.

 

“Akan tercipta suasana yang akrab, bukan hanya dengan 2 daerah dan Insya Allah bisa di kabupaten lainnya. Terjalin hubungan baik dan dapat dipertontonkan ke masyarakat, kita hindari hal-hal yang dapat merusak tatanan komunikasi ini, namun mempertontonkan keharmonisan antara pemerintah daerah lainnya. Intinya membangun Gorontalo yang lebih baik lagi,” ungkap Walikota Gorontalo. Yang baru 9 hari menjalankan tugas di periode keduanya.

 

Ketika wartawan menanyakan apakah ini ada hubungannya dengan rencana Pilgub kedepan. Marten Taha hanya bisa tertawa sejenak. “Tidak ada hubungan Pilgub, hanya untuk menciptakan kondisi yang kondusif, hanya sebagai kunjungan balasan dari bupati Pohuwato. Kita pererat hubungan ini dan menjadi contoh teladan kepada masyarakat,” ungkap Marten Taha.

 

Ketika dikejar wartawan terkait penilaian Walikota terhadap sosok bupati Syarif yang bakal digadang jadi Gubenrur depen , Marten pun menyatakan dukungannnya kepada Syarif Mbuinga.

 

“Dia sukses pimpin pohuwato dan sudah pernah di legislatif, beliau punya kemapuan untuk itu. Siapa saja punya kesempatan yang sama, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pimpinan daerah juga yang sudah menyatakan, meski Pilgub masih panjang perjalanan dalam politik bisa saja hal-hal yang berpengaruh dalam perjalanan akan mempengaruhi situasi nanti,” tegas Marten Taha yang kemudian bersama Bupati Pohuwato melanjutkan perjalanan kunjungan ke Boalemo.#[KP/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker