POLITIK

SEBAGAI PUTRA LEMITO, SALAHUDIN GUNAKAN JALUR INDEPENDENT UNTUK POHUWATO SATU

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Tak ada yang bisa pungkiri, jika perebutan kursi Bupati Pohuwato termasuk salah satu perhelatan politik yang dipandang cukup seksi. Pasalnya, kursi bupati ini akan kosong setelah Syarif Mbuinga telah 2 periode menduduki kursi tersebut.

 

Syarif bakal menjadi penonton yang baik dalam pertarungan nanti. Meski tak bisa dipungkiri dirinya merupakan Ketua DPD II Golkar Pohuwato, yang juga memiliki peluang yang sama untuk mendudukan kader terbaiknya melalui mekanisme partai.

 

Lalu, apa yang membuat hasrat yang tinggi bagi Salahudin untuk kembali bertarung ke Pilkada Pohuwato?

 

“Bertarung dengan Syarif sebagai incumbent saja saya bisa meraih suara 35% dengan persiapan sekitar 2 bulan, bagaimana jika saya mempersipakan sejak sekarang? Ini akan menjadi penyemangat saya untuk bersama calon lainnya merebut kursi yang akan ditinggalkan oleh Bupati Syarif,” tegas Salahudin yang banyak mengetahui kondisi politik di daerah itu.

 

Selain itu, dirinya sangat tertantang dengan keberadaan daerah yang menjadi kelahirannya itu. Dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Pohuwato, maka potensi untuk rakyat Pohuwato menjadi  lebih terbuka.

 

“Pohuwato adalah daerah yang kaya akan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia. SDA dari Pohuwato yang sangat berpotensial untuk memakmurkan rakyat Pohuwato adalah emas dan pertanian. Hal-hal tersebut saya tuangkan dalam visi dan misi saya untuk pembentukan kota baru yang makmur kedepan,” ungkap Salahudin dengan penuh keyakinan.

 

Sementara untuk Sumber Daya Manusia dirinya akan memaksimalkan putra putri daerah untuk melanjutan sekolahnya ketingkat yang lebih tinggi.

 

“Kita akan sekolahkan putra putri Pohuwato ke jenjang lebih tinggi untuk bersaing secara positif yang nantinya dikemudian hari ilmu yang mereka dapatkan digunakan untuk mengabdi di Pohuwato tercinta ini,” tegas Salahudin.

 

Lalu sejauh mana dirinya memulai gerakan maju ke kursi panas Bupati Pohuwato 2020? Salahudin dengan tegas jika pendukungnya yang 35% tetap setia menunggu kedatangannya.

 

“35% pendukung saya masih setia dan siap menunggu saya untuk maju pada Pilkada mendatang. Yang pasti, 35% bisa dibertambah hingga 60% dukungan suara kepada saya,” ungkap Salahudin sambil menegaskan bahwa dirinya yang satu-satu orang Pohuwato yang bertarung dengan incumbernt Syarif Mbuinga.#[KP/Tim SMSI]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker