POLITIK

ADA APA EMPAT KEPALA DAERAH KUMPUL DI RUDIS BUPATI GORONTALO?

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Semua mata tertujuke rumah jabatan Bupati kabupaten Gorontalo siang tadi, Kamis (06/06/2019). Sekilas tidak ada apa-apa, kecuali hanya sebagai silaturahim dalam dalam rangka kunjungan Idul Fitri 1440 H.

 

Namun, semua jadi berubah, ketika keempat kepala daerah sekaligus melakukan silaturahim dalam waktu yang bersamaan lengkap dengan pimpinan OPD masing-masing. Maklum, ini bisa saja diakit-kaitkan dengan suksesi Gubenur  Gorontalo mendatang. Apalagi, statemen Nelson membenarkan jika pembicaraan ke 4 kepala daerah itu mengerucut ke Pilgub Gorontalo mendatang.

 

Bupati Indra Yasin, Bupati Hamim Pou, Bupati Syarif Mbuinga dan tuan rumah Bupati Gorontalo terlihat akrab berbicara lepas satu dengan lainnya. Wartawan mulai mengamati gerak gerik masing-masing kepala daerah. Apalagi saat bersamaan, ada juga para akademisi dari Universitas Negeri Gorontalo seperti Prof Mahludin Baruadi, Prof Ani Hasan dan Prof Rauf Hatu.

 

Pertemuan ini mengandung makna yang dalam, sampai-sampai tentatif yang disusun Humas masing-masing daerah berubah ditengah jalan.

 

Terkait pertemuan itu, Nelson yang dimintai keterangan mengatakan jika ini hanya kebetulan saja. Namun setelah didesak para wartawan, dirinya pun tidak menampik jika terjadi percakapan khusus terkiat calon Gubernur Gorontalo kedepan.

 

“Ini masih dalam suasana Idul Fitri, jadi wajar kalau berkumpul di tempat ini. Apalagi kabupaten Gorontalo khan sebagai induk dari kabupaten 3 daerah ini,” jelas Nelson yang diserang dengan berbagai pertanyaan sejumlah wartawan terkait hasil percakapan para kepala daerah itu.

 

“Nah, kami juga sempat membahas Pilkada Gubernur Gorontalo, itu saja,” kata Nelson yang melakukan aksi tutup mulut dengan hasil pembicaraan itu termasuk bocoran figur Gubernur kedepan.

 

Sayangnya, Walikota Gorontalo Marten Taha dan Wakil Walikota Ryan F Kono terlambat bergabung dengan keempat kepala daerah sebelumnya.

 

Adakah konspirasi calon Gubernur yang bakal diusung oleh masing-masing kepala daerah yang juga sebagai pimpinan partai politik yang berbeda? Kita lihat saja hasil pertemuan lanjutan yang bakal digagas nanti.#[KP/Tim SMSI]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker