BOALEMO

PEMDA BOALEMO PASTIKAN IDUL FITRI 1440 H, RABU 5 JUNI 2019

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melaksanakan Tonggeyamo penetapan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H sesuai adat Gorontalo, Senin (03/06/2019). Kegiatan ini dilakukan setiap akhir Ramadhan tersebut adalah rangkaian yang wajib digelar setiap menyambut Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Boalemo.

 

Pelaksanaan Adat Tonggeyamo tersebut dihadiri oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Perwira Penghubung, Sekda Husain Etango, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo Harun D. Yunus, Ketua Lembaga Adat Boalemo Hisyam Tambiyo, Para Asisten, Kepala-Kepala SOPD dan pengurus adat kabupaten Boalemo.

 

Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan bahwa pelaksanaan Tonggeyamo merupakan pemberitahuan resmi oleh Lembaga Adat dan Pemerintah Daerah kepada umat Muslim khususnya masyarakat Kabupayen Boalemo untuk  penetapan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah tahun 2019.

 

“Idul Fitri tahun ini hendaknya dimaknai sebagai moment untuk bersyukur dan merenungi kembali apa yang telah dilakukan dan apa saja yang sudah di capai selama Bulan Suci Ramadhan, oleh karena itu marilah kita senantiasa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar dalam hidup dan kehidupan selalu mendapatkan Ridhonya,” ungkap Bupati Darwis Moridu.

 

Harapan yang disampaikan Bupati Boalemo semoga dengan adanya Idul Fitri 1440 Hijriah ini dapat menciptakan keseimbangan antara hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan Maha Pencipta. Untuk itu kata Bupati, marilah kita mengoreksi diri sudah sejauh mana amalan-amalan yang kita laksanakan selama Bulan Suci Ramdhan.

 

Pada kesempatan itu pula Bupati Boalemo Darwis Moridu menyerahkan naskah Khutbah Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo Harun D.Yunus sebagai Khotib pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.#[KP/Ayimun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker