KABGOR

BUPATI NELSON HIMBAU MASYARAKAT TIDAK LAKUKAN ARAK-ARAKAN TAKBIRAN DIJALANAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Penetapan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dari Kemetrian Agama Indonesia, yang jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019, diikuti pula oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo denga terlebih dahulu menggelar doa bersama atau Tonggeyamo di rumah jabatan Bupati Gorontalo, Senin (03/06/2019) pukul 19.20 wita.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Gorontalo Nelson mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri baik di masjid Jami Desa maupun masjid Besar Kecamatan dan masjid Agung Baiturahman Limboto supaya menjaga keamanan dan ketertiban khususnya keamanan rumah yang akan ditinggalkan dalam keadaan terkunci.

 

“Pastikan setrika dan kompor dalam keadaan aman,” ungkap bupati mengingatkan mnasyarakatnya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

 

Bukan hanya itu, dirinya juga berpesan kepada masyarakat dan remaja masjid agar melaksanakan takbiran di masjid setempat dan tidak diperkenankan mengadakan arak-arakan maupun takbiran keliling menggunakan kenderaan roda empat, roda tiga maupun roda dua untuk menjaga hal -hal yang tidak diinginkan.

 

“Takbiran dilaksanakan dimasjid -masjid saja sehingga akan terasa kenikmatan dan kemenangan selama sebulan dalam menjalankan ibadah Ramadhan,” harap Nelson usai penetapan waktu pelaksanaan Idul Fitri dan sholat Ied.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker