POLITIK

SOAL SINYAL RUSLI ‘DUKUNG’ MARTEN CALON GUBERNUR MENDATANG, INI TANGGAPAN BIJAK SYARIF MBUINGA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Ada hal yang menarik dari sambutan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat dirinya melantik Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo, Minggu (02/06/2019). Ini merupakan pernyataan politik Rusli Habibie ditengah-tengah para undangan serta pendukung Marten Taha – Ryan Kono.

 

Pasalnya, Rusli Habibie, memberikan apresiasi yang tinggi atas perjalanan karir politik Marten Taha dari dirinya sebagai anggota DPRD provinsi Sulut saat itu, hingga menjadi Walikota 2 periode.

 

“Marten Taha adalah sosok yang sudah hampir paripurna, nanti setelah beliau menjadi Gubernur Insha Allah di tahun 2024 baru akan saya katakan paripurna,” ungkap Gubernur saat itu yang disambut gembira pendukung Marten – Ryan.

 

Dari pantauan media yang tergabung di SMSi Gorontalo, pejabat yang lebih dahulu meninggalkan arena pelantikan ada Syarif Mbuinga. Adakah hubungan kepulangan Syarif lebih awal dengan pernyataan politik Gubenur?

 

“Hahahahaha saya hadir pelantikan, selesai pelantikan ya pulang, tidak ada hubungan dengan pernyataan beliau (Gubernur)soal saya pulang cepat atau tidak,” ungkap Syarif yang biasa disapa Pasisa itu.

 

Dirinya pun tidak mempersoalkan pernyataan politik Gubernur atas dukungannya terhadap pencalonan Marten Taha sebagai Gubenur mendatang.

 

“Tidak masalah, Pak Marten juga kader Golkar, untuk saat ini semua orang punya kesempatan dan peluang yamg sama. Ada yang pernah disebut, ada yang baru disebut bahkan ada yang belum disebut dan malah ada yang tidak akan pernah disebut,” ungkap Syarif dengan bijak menanggapi pernyataan Gubernur itu.

 

Adakah jaminan lain dari Rusli Habibie ke Syarif Mbuinga terkait percakapan khusus atau pernytaan Gubernur kepada dirinya terkait jabatan Ketua DPD I atau calon Gubenur mendatang? Syarif enggan menjawabnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker