KOTA GORONTALO

INI PESAN GUBERNUR SAAT MELANTIK MARTEN TAHA DAN RYAN KONO SEBAGAI WALIKOTA DAN WAWALI GORONTALO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Dipenghujung Ramadhan 1440 H, pemerintah Kota Gorontalo akhirnya kembali memperoleh pemimpin baru dalam periode 2019-2024 mendatang. Marten Taha dan Ryan F. Kono dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Gorontalo, Ahad (02/06/2019 sebagai Walikota dan Wakil Walikota yang baru.

 

Dalam sambutannya Gubernur Gorontalo menaruh harapan besar dan memiliki keyakinan atas prestasi yang akan dicapai pada periode Kedua, apalagi melihat sejumlah pengalaman Marten Taha yang diawali sebagai Anggota DPRD di provinsi Sulut, anggota DPRD provinsi Gorontalo pertama di Gorontalo tahun 2001, selaku Ketua DPRD provinsi Gorontalo dan menjabat Walikota saat ini pada periode kedua, dan kali ini didampingi sosok muda yang energik, enterpreniur serta berpendidikan luar negeri, Ryan F. Kono.

 

Gubernur menyampaikan, dirinya banyak menerima aspirasi dari masyarakat terkait dengan persoalan di Kota Gorontalo yang pada periode kemarin, banyak persoalan Kota yang belum selesaikan dan belum tuntas.

 

“Kemiskinan, pekuburan, pemukiman, ruas jalan yang tergenang air, sektor pendidikan, sektor kesehatan termasuk pelayanan di kelurahan kecamatan dan dilingkungan Pemkot,” ungkap Gubernur mengingatkan Walikota dan Wakil Walikota terpilih

.

“Sebagai ibukota provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo merupakan barometer di provonsi Gorontalo. Termasuk bagaimana mengatasi masalah kemacetan, kos-kosan, hotel-hotel, Miras, Narkoba, praktek penyakit masyarakat lainnya,” ungkap Gubernur saat itu.

 

Gubenru berharap agar pemerintah Marten-Ryan (Matahari) segera mempersiapkan RPJP yang akan disampaikan 6 bulan kedepan dihadapan paripurna DPRD Kota Gorontalo mendatang.#[KP/Risky]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker