BOALEMOPROV GORONTALO

PEMBUKAAN FESTIVAL TUMBILOTOHE DI BOALEMO, GUBERNUR DAN BUPATI SERAHKAN BANTUAN UNTUK KAUM DHUAFA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

BOTUMOITO [KP] – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo sukses laksanakan Festival Tumbilatohe di Pantai Wisata Bolihutuo. Jumat, (31/5/2019). Kegiatan tersebut sangatlah meriah. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang hadir pada kegiatan tersebut.

 

Kemeriahan Festival Tumbilatohe kali ini terwujud berkat kerja keras dari Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang telah melakukan persiapan yang sangat matang dari awal rapat persiapan, penataan tempat, sampai hari pelaksanaan tiba.

 

Pada pelaksanaan Festival Tumbilatohe yang juga dibuka langsung oleh  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekda Husain Etango, Kapolres Boalemo AKBP. Ade Permana, SIK, MH, Kajari Tilamuta, Ketua Pengadilan, Perwira Penghubung, serta SKPD Provinsi Gorontalo dan SKPD Boalemo.

 

Menariknya pada Festival Tumbilatohe kali ini terdapat hal unik yang juga menarik minat masyarakat untuk datang langsung melihat kegiatan tersebut yakni hadirnya seorang Polahi bersama pondoknya. Ini membuktikan bahwa Tumbilatohe merupakan Budaya yang sampai saat ini tetap bertahan di Provinsi Gorontalo.

 

Pada acara pembukaan Festival Tumbilatohe yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo tersebut digelar juga pemberian bantuan kepada Kaum Dhuafa oleh Bank BRI KCP Tilamuta dan diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo dan Bupati kabupaten Boalemo.#[KP/Aymun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker