BOALEMO

BUPATI BOALEMO PIMPIN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019 diperingati oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dalam sebuah upacara, Sabtu (01/06/2019) yang berlangsung di Alun-alun Kota Tilamuta.

 

Pada upacara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu yang bertindak sebagai pembina Upacara,  dihadiri juga oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana, Kalapas Boalemo, Totok Budiyanto, Kajari Tilamuta, Perwira Penghubung, Sekda Husain Etango, Para Asisten, dan Kepala РKepala SOPD.

 

Upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila tersebut dihadiri oleh peserta upacara  dari TNI РPolri serta ASN dan Tenaga PTT di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

 

Pembina Upacara Bupati Boalemo Darwis Moridu membacakan Sambutan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI menyampaikan bahwa Hari Kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni merupakan Sejarah bagi Bangsa Indonesia, di mana Pendiri Bangsa telah berhasil menggali Nilai-nilai Fundamental Bangsa Indonesia sebagai Dasar Negara, sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu Bangsa.

 

Oleh karena diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama dan bergotong-royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, kondisi ini tentunya dapat berkembang melalui budaya politik kewargaan yang berdemokrasi dan budaya politik yang dapat menumbuhkan serta merawat harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang Maju, Adil dan Makmur.

 

Adapaun yang menjadi harapan pada upacara tersebut adalah melalui peringatan Hari Kelahiran Pancasila pada 1 juni 2019 ini, marilah kita jadikan sebagai sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.#[KP/Aymun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker