KONTROL

DIHADAPAN PIMPINAN PERGURUAN TINGGI, RG TARGETKAN RANGKING 5 KEMAKMURAN GORONTALO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Usai dirinya mendapat kepercayaan dari masyarakat Gorontalo pada pemilihan legislatif 17 April kemarin dengan mendapat dukungan suara terbanyak, Rachmad Gobel tak hanya diam. Dirinya terus memikirkan bagaimana mengangkat Gorontalo dari termiskin 5 besar, menjadi 5 besar termakmur di Indonesia.

 

Hal ini terungkap dalam dialog Curah Pendapat dan Gagasan yang diselenggarakan di Masjid Sabiul Rasyad Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (31/05/2019) yang melibatkan cendikiwan dan pimpinan PTN/PTS se Gorontalo yang di dahului dengan sholat Jumat bersama.

 

Tak sendirian, Rachmat terlihat di temani oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Firdaus Dewilmar.

 

Diskusi yang berlangsung hingga pukul 14:30 wita ini, Rachmad Gobel mengatakan angka kemiskinan di Gorontalo saat ini berada di peringkat 5 termiskin di Indonesia.

 

“Tugas saya dalam jangka waktu 5 tahun akan mengubah Gorontalo dari peringkat 5 termiskin menjadi peringkat 5 besar termakmur di Indonesia,” ungkap Rachmad Gobel.

 

“Tidak ada lagi kata Gorontalo adalah peringkat 5 daerah termiskin. Di kabupaten Gorontalo tepatnya di Menara Limboto yang sekarang sudah di pasang lampu, itu sebenarnya menjadi magnet wisata yang menguntungkan dan banyak dikunjungi oleh masyarakat Gorontalo,” ungkap Rachmad Gobel mencontohkan ide dan gagasan yang dia lakukan di Gorontalo.

 

“Saya minta dukungan dari masyarakat, bantu saya, Gorontalo ini luas, masih banyak lokasi yang bisa dijadikan magnet Parawisata,” ujar Rachmad Gobel.

 

“Apa yang akan saya lakukan sebagai legislatif Gorontalo dan tidak melakukan apa-apa berarti saya sia siakan atau mubazirkan kepercayaan rakyat Gorontalo. Dengan melakukan kegiatan yang menuju sebuah perubahan seperti Menara Limboto yang satu-satunya di Indonesia, hanya ada di Paris, Monas saja tidak menyala lampunya,” ungkap Rachmad Gobel.

 

Dirinya pun menyinggung terkait UKM lainnya seperti UKM mahasiswa yang harus di dorong.#[KP/Risky & Rizal)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker