POHUWATO

BUKBER ALA WABUP AMIN HARAS, SEDERHANA PENUH MAKNA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Wakil Bupati Amin Haras Kamis, (30/05/2019) menggelar buka puasa bersama dengan warga masyarakat dan anak-anak Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Marisa. Kegiatan yang berlangsung di halaman Rumah Dinas (Rudis) Wakil Bupati itu berulangsung sederhana tapi memiliki makna yang dalam. Turut hadir Forkopimda, Sekda Djoni Nento, Perbankan serta Piminan OPD dan jajaran ASN di lingkungan Pemda Pohuwato.

 

Pada kesempatan itu, Wabup Amin Haras mengatakan, pelaksanaan buka puasa seperti ini sudah setiap tahun dilaksanakan. Dan sebagai Wakil Bupati tentu pelaksanaan buka bersama selain dilaksanakan di Rudis juga di gelar di wilayah barat Pohuwato tepatnya di Kecamatan Lemito.

 

“Untuk kali ini saya laksanakan di Rudis yang tentu dikandung maksud disamping buka puasa bersama juga senantiasa menjalin silaturrahmi antara kita terutama saya dan keluarga baik sebagai Wabup maupun keluarga senantiasa bina erat tali silaturrahmi, apalagi di bulan suci Ramadhan baik itu dengan warga masyarakat, sesama aparat dan juga terutama bapak ibu yang tergabung dalam IPHI,” jelasnya.

 

Pada saat ini kata Wabup Amin, kita patut bersyukur kepada Allah SWT bahwa ibadah dan amalia di bulan suci Ramadhan sudah masuk pada hari ke-26 yang biasa pada malamnya ditandai dengan pasang lampu yang menjadi tradisi Gorontalo.

 

“Kita sudah berada di penghujung bulan suci Ramadhan, kita sudah semakin menurun kalau istilah naik gunung, maka posisi kita sudah turun gunung dan sudah dekat-dekat menurun. Sehingganya kita berusaha jaga ibadah, jaga amalia dan puasa serta tentu kita semarakan, ramaikan dan makmurkan masjid untuk shalat berjamaah, ” Imbau Wabup.

 

Secara khusus Wabup mengajak,  pertahankan dan pelihara amalia serta ibadah yang sudah dipenghujung dari pada bulan suci Ramadhan ini.

 

Disamping buka puasa bersama Wabup juga membagikan sedikit rejeki kepada pondok Hidayatullah. Ia berharap rezeki ini dapat membantu anak-anak Ponpes.#[KP/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker