POLITIK

SAAT LANTIK KPMIP, SYARIF ‘DEKLARASI’ NASIR GIASI CALON BUPATI POHUWATO MENDATANG?

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Sadar atau tidak sadar, ungkapan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, dihadapan para pengurus KPMIP yang dilantik, Selasa (28/05/2019) di Aula Panua menjadi sebuah catatan penting dari perjalanan politik di Pohuwato.

 

Mungkin juga terbawanya emosi dalam memebrikan semangat kepada mahasiswa dan pelajar Pohuwato yang dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan Pohuwato, sehingga Syarif pun keceplos mengungkapkan pemimpin yang akan menggantikan dirinya.

 

“Disini hadir Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, yang merupakan calon Bupati Pohuwato mendatang,” ungkap Syarif yang disambut tepuk tangan oleh pengurus PKMIP saat itu. Dan secara spontan pun mereka menjawabnya dengan gembira sambil menyebutkan Syarif sebagai calon Gubernur mendatang.

 

Melihat dari perjalanan Syarif Mbuinga menuju kursi Bupati yang hingga mencapai 2 periode ini. Sesungguhnya itu berawal dari kepercayaan yang diberikan kepada menjadi Ketua DPRD Pohuwato. Tak hanya itu, dirinya juga menjadi Ketua DPD II partai Golkar Pohuwato dengan terlebih dahulu menjadi Aleg DPRD provinsi Gorontalo yang saat itu masih berkantor di gedung Balai Kartini.

 

Peryataan itu apakah sebuah warning? Atau sebuah deklarasi kecil menuju pertarungan yang sesungguhnya?

 

Namun, mekanisme partai akan menentukan siapa calon Bupati dari Partai Golkar kedepan. Apakah pleno DPD II Partai  Golkar mampu mengamankan statemen Bupati terhadap figur Nasir Giasi yang diucapkan dihadapan pengurus PKMIP?

 

Semua berproses degan berjalannya waktu. Namun, sebagai rujukan dan catatan penting dari sebuah komitmen Syarif Mbuinga adalah dirinya tidak pernah ingkar apalgi menghianati janjinya. Kita tunggu saja perkembangan politik yang bisa saja berubah setiap menitnya.#[KP/Tim SMSI]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker