BOALEMO

LEBARAN KETUPAT? BUPATI BAKAL LAKSANAKAN PERTAMA KALI DI BOALEMO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Tahun ini, Boalemo akan melaksanakan Lebaran Ketupat. Kegiatan yang menjadi tradisi warga keturunan Jawa Tondano itu akan dilaksnakan juga di Boalemo. Untuk mematangkan pelaksanaan Lebaran Ketupat tersebut, Sekretaris Daerah Boalemo, Husain Etango melakukan Rapat Persiapan Pelaksanaan Lebaran Ketupat yang direncanakan dilaksanakan di Boalemo. Ini terinspirasi dari keinginan Bupati Boalemo, Darwis Moridu agar tradisi itu bisa dilakukan di Boalemo dan dijadikan agenda tahunan pemerintahan DAMAI.

 

Panglima ASN Boalemo, Sekda Husain Etango merespon keinginan Bupati Darwis Moridu untuk melaksanakan Gebyar Lebaran Ketupat di Bumi Boalemo Damai Bertasbih, dengan bergerak cepat melakukan rapat bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk membahas Persiapan Pelaksanaan Lebaran Ketupat, Rabu (29/05/2019) yang nantinya akan dilaksanakan di Pantai Ratu, Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, pada tanggal 12 Juni 2019 mendatang.

 

Sekda Kabupaten Boalemo Husain Etango menyampaikan rapat kali ini tidak hanya membahas kesiapan Tumbilatohe, namun sekaligus membahas kesiapan pelaksanaan Lebaran Ketupat yang akan di laksanakan Pemerintah Kabupaten Boalemo di Pantai Ratu, Desa Tenilo.

 

“Meskipun Lebaran Ketupat dilaksanakan nanti sesudah Lebaran Idul Fitri, namun Pak Bupati ingin persiapan itu harus di bahas lebih cepat, sehingga apa-apa saja yang menjadi kendala bisa segera teratasi,” ujar Husain Etango.

 

“Olehnya mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu, saya meminta kepada setiap SKPD dan para Camat serta Kepala Desa agar bisa bersama- sama saling bahu membahu mensukseskan kegiatan Lebaran Ketupat yang baru pertama kali dilaksanakan di Pantai Ratu,” tegas Husain Etango.

 

Sekda juga berharap agar selalu melakukan komunikasi dan koordinasi bersama pemerintah Desa Tenilo, agar tidak terjadi kesalahpahaman antara sesama Panitia Pelaksana.#[KP/Aymun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker