POHUWATO

KHATAM AL-QUR’AN SERENTAK DI EMPAT RUDIS PEMDA POHUWATO SELESAI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Tadarus Al-qur’an yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Rudis Sekda telah berakhir. Dengan selesainya Tadarus tersebut maka dilakukan Khatam Quran di empat Rudis. Khatam diikuti para majelis taklim Rabu, (29/05/2019) malam.

 

Khusus di Rudis Wakil Bupati, Tadarus yang diikuti kurang lebih 15 orang Majelis Taklim itu di khatam usai pelaksanaan Shalat Tarawih. Wabup Amin Haras bersama istri Ratnawati Tulie ikut bersama majelis talim menyelesaikan Khatam Al-Quran.

 

Wabup mengatakan,  kegiatan seperti ini tentu sangat baik dilaksanakan dan sudah menjadi agenda rutin pada setiap bulan puasa. Dan diharapkan kegiatan seperti ini bukan hanya berlangsung di Rudis Bupati, Wabup, Ketua DPRD maupun Rudis Sekda. Akan tetapi lebih dari itu majelis talim yang ada di desa dan kecamatan bisa ikut serta pula. Karena selain bertujuan untuk meningkatkan amalia di bulan suci Ramadhan juga membaca Al-Quran adalah hal yang wajib bagi umat Islam.

 

Sementara itu, Kabag Kesra Alwin Toma melalui Kasubag Yanto Bumulo yang mendampingi langsung pengajian Al-Quran selama Ramadhan menambahkan, Khatam Quran ini bukan hanya sekali melainkan selama bulan Puasa ini sampai dua kali khatam. Pertama memasuki pertengahan Ramadan dan khatam kedua pada saat ini. Setiap selesai 30 juz dilaksanakan Khatam Al-Quran. Setelah itu dilanjutkan lagi Tadarusan.

 

“Alhamdulillah Ramadhan tahun ini bisa dua kali khatam, demikian juga pada tahun-tahun kemarin khatam sampai dua kali,” terangnya.#[KP/Humas/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker