POHUWATO

POHUWATO RAIH PREDIKAT WTP, NASIR DIDAULAT BERI SAMBUTAN WAKILI TIGA DAERAH

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP]  – Prestasi gemilang diraih pemerintahan kabupaten Pohuwato dibawah pimpinan Bupati Syarif Mbuinga dan wakil Bupati Amin Haras dengan meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

 

Penghargaan ini diakui karena adanya keharmonisan antara eksekutif dan legislatif dibawah kepemimpinan Nasir Giasi selaku Ketua DPRD Pohuwato.

 

Terkait hasil laporan pengelolaa keuangan Daerah ini, diterima langsung oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga yang didampingi oleh Ketua DPRD Nasir Giasi di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

 

Diketahui, pencapaian WTP oleh Pemerintah Daerah Pohuwato ini sejak tahun 2013 sampai dengan 2018. Itu berarti Pemerintahan SYAH telah enam kali berturut turut menerimanya. Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mempercayakan penerimaan capaian WTP tersebut bahkan dirinya dipercayakan mewakili DPRD dari tiga wilayah yang turut menerima penghargaan WTP diantaranya Boalemo, Gorontalo Utara dan Kabupaten Pohuwato.

 

“Upaya kerja keras seluruh jajajaran pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, Boalemo dan Gorontalo Utara dalam hal pengelolaan keuangan Daerah cukup baik dan perlu dipertahankan,” ungkap Nasir Giasi saat memberikan sambutan.

 

Selain itu Ketua DPRD Pohuwato mengemukakan, harapannya sebagai fungsi DPRD dalam pengawasan pengelolaan keuangan Daerah juga penting dimaksimalkan. Menurutnya, kerja sama antara pihak ekskutif dan legislative dapat memberikan efek terbaik terhadap pembangunan Daerah yang lebih baik.

 

“Intinya, DPRD memiliki fungsi pengawasan terhadap pengelolaan keuangan dan kinerja Pemerintah Daerah, olehnya perlu dioptimalkan dengan tujuan mewujudkan Daerah yang lebih maju yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya kepada media ini yang tergabung di SMSI Gorontalo.#[KP/Tim SMSI] 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker