KONTROL

POSTINGNEWS.ID RESMI DITERIMA SEBAGAI ANGGOTA SMSI, EMPAT MEDIA LAINNYA MENYUSUL

Laporan : Jaringan Berita SMSI,

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Gorontalo resmi menerima kehadiran media siber postingnews.id, Sabtu Malam (25/05/2919) bertempat di kantor SMSI provinsi Gorontalo, jalan HB. Jassin Kota Gorontalo.

 

Postingnews.id menyerahkan berkas keanggotaannya kepada pengurus SMSI provinsi Gorontalo yang diserahkan oleh Wakil Direktur, Ronal Tine kepada Sekretaris SMSI provinsi Gorontalo Ridwan Mooduto yang disaksikan Ketua SMSI Provinsi Gorontalo.

 

Menurut Ketua SMSI Provinsi Gorontalo, Mahmud Marhaba bahwa menjadi Anggota baru SMSI Gorontalo harus memenuhi syarat secara administrasi dan juga tunduk kepada AD ART organisasi secara Nasional.

 

“Kami akan menerima siapa saja yang ingin bergabung dengan SMSI tetapi, harus menyerahkan berkas media seperti akta notaris berbadan hukum tunggal atau peruntukannya khusus untuk media siber atau online serta tunduk kepada aturan organisasi SMSI,” ungkap Mahmud Marhaba.

 

Kemudian ditambahkan, SMSI Gorontalo lebih fokus kepada verfikasi berkas media dan juga mewajibkan wartawannya mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi media yang bergabung dalam nauangan SMSI.

 

“Keuntungan bergabung dalam SMSI, karena SMSI sudah merupakan organisasi perusahan pers yang terdaftar di Dewan Pers dan setiap media akan diperjuangkan untuk di verifikasi secara adminstrasi dan faktual oleh Dewan serta mewajibkan wartawannya untuk mengikuti UKW,” terang Mahmud.

 

Penyampaian akhir, Ketua SMSI bahwa organisasi ini memiliki tujuan penting dan diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan Media dan Wartawan secara Profesional.

 

“Jadi Wartawan dan Media yang tergabung di SMSI harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan Dewan Pers,” ucapnya yang juga mengatakan jika ada 4 media yang siap bergabung lagi seperti gorontaloonline.info, erchinews.com, portalpanua.com dan gorontaloraya.com.

 

Disisi lain, Ronal Tine yang merupakan perwakilan Media Online postingnews.id menyatakan, akan memenuhi syarat administrasi yang masih kurang.

 

“Kami serius bergabung dengan SMSI Gorontalo, tujuannya agar perusahan media tidak melanggar aturan dan produk jurnalistiknya dapat dipercaya oleh pembaca sehingga media kami terhindar dari berita Hoax,” tandas Ronal Tine.#[KP/Tim SMSI]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker