KONTROL

EDUCARE INSTITUTE ROAD SHOW LITERASI RAMADHAN DI DUA DAERAH

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

BUNTULIA [KP] – Educare Institute (EDIT) melaksanakan kegiatan Road Show Literasik Ramadhan. Sabtu (25/5/2019) yang digagas oleh Komunitas Milenial Pohuwato-Boalemo bersama 9 Komunitas dan LSM lainnya, yakni PB KPMIP, GEMPAR Boalemo, Pohuwato Creator, HMI Komisariat Sospol UNIPO, P2D3, Sikola Ra’yati, AJP, ProsesNews, dan SorotanId.

 

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Dua Wilayah yakni Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo dengan beberapa titik kegiatan.

 

Ketua Panitia sekaligus Ketua Educare Institue, Zul Alwi yang dihubungi oleh Awak Media Kabar Publik  bahwa hari ini road show dilakukan di titik pertama yakni Panti Asuhan Al-Multazam Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia.

 

Kegiatan dengan mengambil konsep inklusif dan mengangkat tema persaudaraan, pendidikan dan milenial yang akhirnya melahirkan nama kegiatan Road Show Literasi Ramadhan Komunitas Milenial Pohuwato-Boalemo.

 

Kegiatan ini bertujuan mengisi agenda positif dibulan Suci Ramadhan. Adapun kegiatan dilamanya yaitu kegiatan literasik membaca dan tanya jawab ilmiah, ngabuburit Tadarusan Al-Quran, buka puasa bersama dan kegiatan santunan.

 

Kegiatan yang dimulai dari Kabupaten Pohuwato tersebut akan dilaksanakan dibeberapa Panti Asuhan yang berada di Kabuapten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo.

 

Alasan komunitas milenial memilih Panti Asuhan sebagai tempat kegiatan road show literasik Ramadhan, adalah untuk meningkatkan kepedulian kepada saudara dan adik-adik kita yang mungkin menjelang Ramadhan tidak memiliki keluarga khususnya orang tua.

“Generasi kita hari ini masih ketinggalan atas waktu untuk banyak membaca dan menulis, sehingga perlu adanya kegiatan sosialisasi atas literasi khusunya baca tulis Al-Quran,” ungkap Zul Alwi sambil menegaskan masih banyak kalangan muda kurang terkonsentrasi dengan kegiatan positif yang mampu mempengaruhi lingkungan.

 

Olehnya, tegas Zul Alwi, dengan kegiatan ini bisa menjadi virus positif terhadap generasi kita untuk mengisi waktu bulan puasa bukan hanya pada aspek hablum min Allah tapi harus sampai pada aspek hablum minannaas.#[KP/Aymun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker