KONTROL

WASPADA, PENDERITA HIV/AIDS DI POHUWATO SUDAH 64 ORANG, ASN TERTINGGI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Fantastis memeng, jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Pohuwato dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Hingga tahun ini jumlah korba mencapai 64 orang.

 

Hal ini sebagaimana di ungkapkan Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Pohuwato dr. Suherman, usai melakukan acara buka puasa bersama di Kantor KPA, Kamis (23/05/2019).

 

Suherman membeberkan, Tahun 2017 ada sebanyak 51 penderita, 2018 naik menjadi 58, dan di 2019 sementara ini berada di angka 64. Urutan pertama yang mendominasi adalah Aparatur Sipil Negara seperti PNS, kemudian urutan berikutnya ada TNI, POLRI, dan masyarakat.

 

Sementara itu, menurut Tim Asistensi Komisi Penanggulangan Aids Provinsi Gorontalo Kurniawan Nihe, angka penderita penyakit nomor satu di dunia ini, tidak akan berkurang melainkan justru akan terus bertambah. Hal ini dikarenakan, lebih banyak masyarakat yang belum terdata dan enggan melakukan pemeriksaan. Angka yang ada hanyalah angka yang berasal dari sebagian kecil masyarakat yang telah didata.

 

“Penyebab terbanyak dari HIV AIDS ini berasal dari aktivitas heteroseksual, yaitu penularan yang berasal dari hubungan seks. Selanjutnya penyimpangan perilaku seksual dan jarum suntik narkoba,” jelas Kurniawan. #[KP/Jundi].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker