POHUWATO

WABUP SAFARI RAMADHAN TERAKHIR DI PATILANGGIO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

PATILANGGIO [KP] – Selama bulan suci Ramadhan, tim Safari Ramadhan Pemda Pohuwato telah mengelilingi 13 Kecamatan. Pada hari terakhir pelaksanaan Safari ini dibagi dalam dua Tim yakni Tim I dipimpin Bupati Syarif Mbuinga melakukan safari di Kecamatan Duhiadaa, sementara Tim II dipimpin Wabup Amin Haras di Kecamatan Patilanggio.

 

Untuk Tim II, diawali dengan penyerahan bantuan dari Dinas Pangan untuk paket bantuan Pangan bagi 69 KK, kemudian bantuan sembako dari Dinas Perindag kerjasama Baznas sejumlah 60 paket. Selanjutnya,  bantuan ikan segar dari Dinas Perikanan sebanyak 150 KK yang setiap KK mendapat 2 kg, dan Bantuan Baznas berupa uang tunai kepada 60 kaum duafa serta dari Dinas Sosial bantuan bencana alam (banjir) untuk desa Balayo sekitar 80 KK yang masing-masing KK mendapat 10 kg paket beras.

 

Wabup Amin Haras menyampaikan,  Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah setiap bulan puasa. Safari tersebut disamping melihat langsung masyarakat juga sebagai bentuk silaturrahmi Pemerintah Daerah. Namun disamping itu pada kegiatan tersebut kata Wabup, ada beberapa bantuan yang diserahkan bagi masyarakat miskin yang sudah rutin diserahkan pada bulan Ramadhan ini.

 

Selanjutnya bagi umat Muslim Wabup berharap agar Ramadhan yang akan memasuki 10 hari terakhir ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena Ramadhan yang akan datang belum bisa dipastikan akan bisa bertemu lagi.

 

” Olehnya waktu yang ada benar-benar dimanfaatkan dengan baik terutama masih diberi kesempatan hidup oleh Allah SWT, ” harapnya. #[KP/Humas/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker