POHUWATO

PEMBUKAAN MTQ DUHIADAA MERIAH, CAMAT IBRAHIM KIRAMAN UCAP SYUKUR

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

DUHIADAA [KP] – Pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Duhiadaa berlangsung meriah. Dibuka dan dihadiri langsung Bupati Syarif Mbuinga, Kamis (23/05/2019), bertempat dilapangan Desa Padengo Kecamatan Duhiadaa.

 

Ketua Panitia, Burhanudin Inaku Moputy mengatakan, suksesnya pelaksanaan pembukaan MTQ ini adalah berkat kerja sama seluruh panitia, seluruh Kades dan para tokoh-tokoh masyarakat  yang senantiasa memberikan ide gagasan hingga membantu pendanaan kegiatan.

 

“Kami panitia terus berkomunikasi dengan para Kades serta tokoh masyarakat, baik persiapan tempat sampai pada persoalan dana. Dan Alhamdulillah pendanaan kegiatan mencapai kurang lebih 40 juta.  Anggaran ini masih kurang dari target panitia, untuk hadiah juara tidak berubah atau masih sama dengan tahun lalu, ” terang Burhanudin yang juga Sekcam Duhiadaa.

 

Sementara itu, Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman mengungkapkan,  rasa syukurnya atas suksesnya seremoni pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Duhiadaa. Ia menyadari kesuksesan ini berkat kerjasama seluruh pihak, tak terkecuali bimbingan dan arahan Bupati Pohuwato.

 

Kiraman mengaku, selain kegiatan MTQ pihaknya sementara mempersiapkan festival Tumbilotohe tingkat Provinsi dan  Kabupaten Pohuwato yang akan dipusatkan di Desa Padengo.

 

Adapun persiapan lampu yang akan di pasang pada saat Tumbilotohe sebanyak 10.000 lampu.

“Saya bersyukur dan bangga akan terlaksananya kegiatan MTQ ini. Usai ini kami mempersiapkan festival Tumbilotohe. Perlu diketahui pada festival nanti akan banyak hadiah yang akan di berikan kepada pengunjung, salah satunya pengunjung yang selfie terbaik di tempat kegiatan, ” tandasnya.#[KP/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker