POLITIK

KPU BOALEMO LAKUKAN EVALUASI TAHAPAN PEMILU SEKALIGUS BUKA PUASA BERSAMA SELURUH PPK

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – KPU Kabupaten Boalemo laksanakan Evaluasi Pelaksanaan Tahap Pemilu Tahun 2019 dan Pengumuman Lomba Selfi di TPS, sekaligus buka Puasa Bersama, Rabu (22/5/2019) dipimpin langsung oleh Ketua KPU Asra Djibu didampingi oleh Komisioner KPU dan dihadiri oleh PPK se-Kabupaten Boalemo, serta para Pemenang Lomba Selfi di TPS.

 

Dalam penyampaiannya Ketua KPU Boalemo, Asra Djibu mengatakan setiap tahunya sebelum memasuki Bulan Ramadhan KPU tidak pernah ketinggalan melaksanakan halal  bi halal tetapi karena sebelum memasuki Bulan Ramadhan disibukan dengan tahapan Pemilu sehingga nanti hari ini bisa bertemu.

 

Ketua KPU dan seluruh anggota Komisioner meminta dan memohonkan maaf kepada seluruh penyelenggaraan Pemilu baik itu PPK, PPS, KPPS, dan Relawan Demokrasi apabila ada hal yang tidak berkenan selama pelaksanaan Tahapan Pemilu dan berterimakasi atas Suskesnya Tahapan Pemilu tahun 2019.

 

“Partisipasi Pemilu tahun 2019 ini mengalami peningkatan yang pada tahun 2014 hanya 83% dan tahun 2019 naik menjadi 87% hal ini terjadi berkat kerjasama dari semua pihak serta banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba Selfi di TPS,” ungkap Ketua KPU, Asra Djibu.

 

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan penyerahan bonus kepada para pemenang yang telah berpartisipasi dalam Lomba Selfi di TPS dengan berbagai kriteria dan bonus sebesar 12 juta rupiah.

 

Tahapan Pemilu sudah selesai, tapi masih ada satu proses yang masih membutuhkan kerja sama dari seluruh pelaksana Pemilu yaitu diantaranya terkait teknis, sesuai PKPU 10 bahwa pada tanggal 23-26 Mei adalah pengajuan permohon sengketa dan dikhawatirkan akan ada peserta Pemilu yang menggugat. Demikian juga belum ada penetapan alokasi kursi dan calon terpilih, sebab melakukan penetapan menunggu penetapan perolehan kursi dan calon terpilih dari Mahkamah Konstitusi, serta agenda pelantikan anggota Dewan terpilih.#[KP/Aymun]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker