POHUWATO

PERINGATI HARKITNAS, BUPATI AJAK JUNJUNG TINGGI NILAI KEMAJEMUKAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Pemerintah Daerah Kabupanten Pohuwato,  Senin (20/05/2019), bertempat di halaman Kantor Bupati menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-11.  Dihadiri Bupati Syarif Mbuinga, Wabup Amin Haras, Forkopimda, Sekda Djoni Nento beserta Pejabat Teras Pemda dan ASN di lingkungan Pemda Pohuwato.

 

Bupati Syarif Mbuinga ketika membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara mengatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-111 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2019 kali ini,  sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

 

Dikatakan Bupati, telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

 

Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu Persatuan Indonesia.

 

Apalagi peringatan Harkitnas kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadhan. Bagi Umat Muslim, bulan suci ini menuntut kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT,  seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

 

“Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan ramadhan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita, ” terang Syarif membacakan Sambutan Menteri.#[KP/HMS/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker