POHUWATO

SYARIF : BPD ITU MITRA PEMERINTAH DESA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengingatkan kembali bahwa Lembaga BPD setara dengan Pemerintah Desa.  Dalam arti berjalan beriringan dalam sebuah perkembangan desa.

 

Hal ini disampaikan Syarif saat membuka Musyawarah Daerah (MUSDA)  ke-2 Asosiasi BPD, bertempat di Gedung Panua, Kamis (16/05/2019).

 

Sebagai mitra pemerintah desa lanjut Syarif,  maka peran dari BPD sangat dibutuhkan. Namun, dalam hal pengambilan keputusan terhadap sesuatu persoalan, Bupati dua periode ini berharap agar BPD mampu mempertimbangkan semua aspek demi menjaga nama baik dari lembaga BPD itu sendiri.

 

“Ada beberapa laporan yang masuk terkait persoalan yang menyangkut pemerintah Desa. Dan ada informasi bahwa ada BPD yang akan mengajukan pemberhentian kepala desa yang bermasalah tersebut, namun segala permasalahan harus di selesaikan dengan mempertimbangkan segala aspek demi menjaga  lembaga BPD, ” terang Syarif.

 

Pemerintah daerah kata Syarif, akan terus mendorong BPD dalam menjalankan tufoksinya dengan baik.  Karena harus disadari bahwa pemerintah daerah mebutuhkan BPD dalam hal pengawasan dan sinergitas bersama pemerintah desa dan pembangunan desa.

 

Secara khusus, Bupati Syarif Mbuinga mengapresiasi kepengurusan sebelumnya yang telah banyak memberikan dampak positif pada perkembangan desa,  serta menjadi mitra yang baik untuk pemerintah daerah.

 

Tak lupa juga, Syarif memberikan apresiasi atas kinerja panitia musda hingga dapat terlaksana dengan baik.#[KP/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker