KABGOR

SEKDA KABGOR BUKA SEMARAK AMALIA RAMADHAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TELAGA BIRU [KP] –Kegiatan Semarak Amalia Ramadhan 1440 H/2019 M, dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb. MM, mewakili Bupati Gorontalo membuka, Selasa (14/05/2019). Pembukaan kegiatan inipun ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekda dan dan dimapingi Kepala Bagian Kesra Mulyadi Domili, S.Ag.

Berbagai lomba menghiasi amalia Ramadhan itu antara lain, lomba Busana Muslim, Hafizd Qur’an, Adzan dan Pidata Islami.

Kegiatan sebagai inisiasi Rema Muda Masjid itu berlangsung dua pekan kedepan, yakni 14- 24 Mei 2019 yang bertempat di halaman Masjid Jami At-Taubah Desa Pentadio Timur Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Camat Telaga Biru Syaiful. Hippy, SE. MM, Penjabat Kepala Desa Pentadio Timur Syaiful Benjamin. S.Pd, Juru Bicara Bupati Gorontalo Evikmen Lanjoe, Bapak Prof. Hariadi Said, Ketua Remah Mudah Mesjid Jami At-Taubah serta masyarakat Desa Pentadio Timur.

Dari laaporan panitia, kegiatan Amalia Ramadhan rutinitas dilaksanakan setiap tahun. Tujuan Pelaksanaan dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440H/2019.

Disamping itu, dalam rangka menumpuk rasa persatuan, persaudaraan dan semangat gotong royong di kalangan pemuda, remaja masjid dan masyarakat.

“Juga dapat mengali dan menumpuk bakat setiap anak bangsa terutama di bidang keagamaan,” Urai ketua panitia.

Sekda Hadijah dalam sambutanya, menyampaikan apresiasi kepada remaja Masjid melaksanakan kegiatan amaliah Ramadhan.

“Pemkab Gorontalo teruS mendorong kegiatan -kegiatan keagamaan seperti ini, ” ungkapnya.

Kegiatan keagamaan lain, kata Hadijah, pemerintah Kabupaten Gorontalo setiap tahun melaksanakan wisuda santri tiga ribuan santri. Belum lagi, mendorong pembangunan- pembangunan tempat ibadah dan rumah Quran di daerah ini. Selanjutnya, program terobosan PKK melaksanakan pesantren Lansia pada bulan Ramadhan tahun ini.

“Semoga kegiatan keagamaan seperti ini dapat diikuti remaja -remaja masjid di wilayah Kabupaten Gorontalo, dan remaja itu dapat disibukan dengan kegiatan positif yang dapat membentengi diri dari perbuatan tercela, ” harap Sekda kabuoaten Gorontalo, Hadijah.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button