BERITA

HANYA DI KANTOR CAMAT DENGILO, BACA AL-QUR’AN DULU, BARU DILAYANI NGURUS ADMINISTRASI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

DENGILO [KP] – Berbagai inovasi terus dilahirkan oleh Camat Dengilo, Nakir Ismail. Kali ini di bulan Ramadhan penuh barokah ini, Camat yang low profile ini menggagas ide baru untuk mensyiarkan Islam dan mengisi amaliah Ramadhan.

 

Nakir memberlakukan wajib ngaji bagi mereka yang ingin mengurus pelayanan administrasi di kantor camat Dengilo.  Program ini berfungsi juga sebagai pasword pelayanan. “Bagi mereka yang mengurus administrasi kami wajibkan membaca Al-Qur’an lebih awal diruang camat. Setelah selesai baru dilayani, ” ujar Nakir.

 

Bagaimana jika yang datang tidak tahu baca Al-Qur’an?. Nakir dengan senyum khasnya menjawab, “Kami menyediakan buku Iqra untuk mereka yang tidak tawu baca Al-qur’an. Mereka wajib baca Iqra, ” jelasnya.

 

Lebih lanjut Nakir menjelaskan, program ini sebenarnya bukan hanya berlaku nanti pada bulan Ramadhan, melainkan sudah berjalan beberapa bulan terakhir.

 

Program ini disebut ‘Masyarakat Mengaji’. Ini merupakan program pelayanan pemerintah untuk mengukur tingkat kepedulian masyarakt dalam membaca Al-Quran.

 

“Selain mendapatkan pahala bagi pembacanya,  yang paling penting adalah memberikan pemahaman pada masyarakat bahwa Al-Quran adalah sumber keselamatan setiap insan,” terangnya.

 

Secara khusus Nakir meyakini bahwa dalam setiap aktivitas keseharain jika selalu meluangkan waktu membaca Al-Quran, niscaya keselamatan akan menyertai kehidupan.

 

“Semoga hal ini, bisa memberi inspirasi bagi sluruh masyarakat di Kecamatan Dengilo,” tandasnya.#[KP/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker